Pemerintah andalkan CSR perusahaan besar

Rabu, 18 April 2012 - 11:43 WIB
Pemerintah andalkan CSR perusahaan besar
Pemerintah andalkan CSR perusahaan besar
A A A

Sindonews.com - Pemerintah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama dalam rangka melaksanakan Direktif Presiden Program Pro Rakyat Klaster IV bidang penanganan rumah sangat murah.

Dari siaran pers yang diterbitkan, akan ada kesepakatan antara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dengan Rektor Institute Teknologi Sepuluh November (ITS) Triyogi Yuwono, Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, Menpera dengan Bupati Lahat dan Bupati Muara Enim dan Direktur Utama PT Bukit Asam (Persero) Tbk, Milawarma. Kemudian, Menpera dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Rozik B Soetjipto.

Sedangkan untuk Perjanjian Kerja sama adalah Deputi Bidang Perumahan Swadaya dengan Bupati Sumbawa Barat dan Presiden Direktur PT Newmont Nusa Tenggara (NNT). Deputi Bidang Perumahan Swadaya dengan Bupati Lahat dan Direktur SDM dan Umum PT Bukit Asam (Persero) Tbk. Deputi Bidang Perumahan Swadaya dengan Bupati Muara Enim dan Direktur SDM dan Umum PT Bukit Asam (Persero) Tbk. Bupati Sumbawa Barat dan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat dengan Presiden Direktur PT Newmont Nusa Tenggara.

Adapun penandatanganan kesepakatan ini segera dilakukan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (18/4/2012).

Penanganan rumah sangat murah merupakan salah satu Direktif Presiden Program Pro Rakyat Klaster IV, yang diantaranya dilaksanakan dalam bentuk Program Perumahan Swadaya melalui peningkatan kualitas rumah masyarakat miskin.

Dalam pelaksanaan Program tersebut, diperlakukan partisipasi dalam bentuk sinergi program dan kegiatan antara Kementerian Lembaga, perguruan tinggi dan perusahaan pelaku Coorporate Social Responsibility (CSR).

Kementerian ESDM merupakan salah satu kementerian yang dapat mendukung ketersediaan listrik, gas rumah tangga dan pengeboran air tanah. Dukungan ITS terhadap perumahan dapat dilakukan dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Kemudian PT NNT, PT Bukit Asam dan PT Freeport, PT Astra Internasional merupakan beberapa perusahaan swasta besar yang berkomitmen untuk mendukung program tersebut dalam bentuk perbaikan rumah tidak layak huni dan perbaikan prasarana, sarana dan fasilitas umum. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6467 seconds (0.1#10.140)