RAPP pekerjakan 29.500 orang di Riau

Rabu, 18 April 2012 - 15:14 WIB
RAPP pekerjakan 29.500 orang di Riau
RAPP pekerjakan 29.500 orang di Riau
A A A
Sindonews.com - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang berada di Kabupaten Pelalawan, Riau menyatakan saat ini telah mempekerjakan sekitar 29.500 orang.

Presiden Direktur PT RAPP Tonny Wenas mengatakan dari kurun waktu tahun 1996 kebanyakan yang diambil adalah tenaga kerja lokal. Selain itu perusahaan bubur kertas terbesar di Asia Tenggara ini mengaku memberikan sumbangsih terhadap dunia pendidikan, melalui kerja sama dengan berbagai sekolah dan universitas.

"Industri Pulp dan Kertas merupakan industri yang strategis dan padat karya. Saat ini karyawan langsung RAPP sekitar 4.500 karyawan dan pekerja tidak langsung dari industri turunan Pulp dan Kertas sekitar 25.000 orang" kata Tonny kepada okezone, Rabu, (18/4/2012).

"Sedangkan untuk pendidikan kita telah juga menjalin kerja sama antara RAPP Universitas Riau (UR) yaitu dalam bentuk pembangunan infrastruktur, pemberian beasiswa, pertukaran ilmu para peneliti," lanjutnya.

Dia menambahkan, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri kehutanan atau Pulp dan Kertas, RAPP melalui grup Asia Pacific Resources International Limited (APRIL) telah berkiprah di pasar internasional dengan meraih peringkat dua dunia untuk produsen pulp jenis Bleached Hardwood Kraft.

"Sedangkan untuk pasar kertas internasional, kami menempati peringkat empat di Asia untuk produsen jenis Uncoated Woodfree (UWF) melalui merk kertas PaperOne" tukasnya.

Kiprah RAPP di dunia internasional, lanjutnya, telah menunjukkan bahwa Riau memiliki potensi yang sangat luar biasa. "Tenaga kerja RAPP-pun didukung oleh lulusan-lulusan mahasiswa yang berkualitas," akunya.

Menurut Tonny lagi, RAPP memiliki komitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Program pemberdayaan masyarakat yang kami terapkan berfokus pada pemberdayaan masyarakat sekitar wilayah operasional.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)