Toshiba fokus produksi TV teknologi LED

Jum'at, 20 April 2012 - 10:31 WIB
Toshiba fokus produksi TV teknologi LED
Toshiba fokus produksi TV teknologi LED
A A A


Sindonews.com - PT Toshiba Visual Media Network Indonesia tidak hanya bertekad untuk meningkatkan bisnis alat elektroniknya,namun seiring dengan perkembangannya, Toshiba juga memiliki kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Salah satunya dengan memokuskan produksi TV dengan teknologi LED yang lebih hemat energi namun memiliki tampilan lebih tipis dan lebih menawan.

President Director PT Toshiba Visual Media Network Indonesia Jun Nishioka mengatakan, TV dengan tipe ini menghabiskan daya listrik yang lebih kecil dibandingkan dengan TV LCD CCFL backlightdanTV tabung.Secara otomatis, TV dengan teknologi LED mampu menghemat pengeluaran listrik rumah tangga.

“Di tahun 2012,Toshiba berangsur-angsur akan fokus untuk memproduksi TV dengan teknologi LED backlight saja.Optimisme ini membuat kami memasang target untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar tahun 2012, yakni 25 persen dengan target penjualan sebanyak 1.060.000 unit,” ungkapnya.

Menurut dia, untuk mengembangkan usaha dan produk serta memudahkan jalur pendistribusian produknya di Indonesia, maka Toshiba mendirikan pabrik bernama PT Toshiba Consumer Products Indonesia pada 1995 lalu yang terletak di East Jakarta Industrial Park (EJIP), Cikarang.

Pabrik ini telah menghasilkan produk-produk berkualitas yang diakui oleh dunia Internasional dan telah diekspor ke beberapa negara besar seperti Asia (kecuali China dan Korea), Timur Tengah, dan Oseania. Besarnya kepercayaan dunia internasional tentunya didukung oleh kualitas pekerja yang baik dan teknologi canggih yang diterapkan di dalam pabrik.

Dengan tenaga kerja yang berjumlah 1.537 orang, Toshiba selalu memaksimalkan produknya untuk dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumennya.

”Kepuasan konsumen merupakan prioritas utama Toshiba dalam menghasilkan produk-produk yang berkualitas. Jenis-jenis produk yang diproduksi oleh PT Toshiba Consumer Products Indonesia adalah TV berukuran 19 inci hingga 55 inci dan berangsur-angsur hanya memproduksi TV dengan teknologi LED yang lebih hemat energi,” katanya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4625 seconds (0.1#10.140)