Take over dominasi pembiayaan KPR

Jum'at, 20 April 2012 - 10:53 WIB
Take over dominasi pembiayaan KPR
Take over dominasi pembiayaan KPR
A A A


Sindonews.com - Kantor Cabang Induk (KCI) BRI Syariah Palembang mencatat hingga triwulan I/2012 berhasil menggelontorkan pembiayaan take over perumahan dengan memanfaatkan produk KPR BRI Syariah iB Mantap sebesar Rp7 miliar dari target outstanding yang dialokasikan tahun ini sebesar Rp50 miliar.

Tingginya minat masyarakat, khususnya dalam merenovasi rumah, mendorong pertumbuhan pembiayaan KPR Mantap. “Sampai saat ini bidang properti terbilang masih sangat prospektif untuk terus berkembang. Bayangkan saja, pembiayaan KPR Mantap didominasi take over perumahan. Makanya pada tahun ini kami lebih memfokuskan diri pada pembiayaan take over perumahan,” kata Pimpinan KCI PT Bank BRI Syariah Palembang Yosep Kardinal melalui Marketing Manager Consumer Kms M Afandi Abdullah, Kamis 19 April 2012.

Menurut dia, rata-rata masyarakat yang memanfaatkan pembiayaan consumer KPR Mantap ini difungsikan untuk melakukan renovasi rumah pada kompleks tertentu yang tersebar di Palembang.

Di samping itu, KPR Mantap juga digunakan masyarakat untuk membiayai pembelian perumahan baru dengan bekerja sama dengan sejumlah developer. “Riil di lapangan, upaya yang kami lakukan adalah dengan menyebarkan flyer ke perumahan- perumahan. Hasilnya memang sangat memuaskan dan KPR Mantap sangat diminati masyarakat,” katanya.

Dia menjelaskan, ada banyak benefit yang dapat dipetik masyarakat yang menjadi nasabah ketika telah memanfaatkan pembiayaan consumer KPR Mantap ini meliputi pengenaan marjin hanya 11 persen yang berlaku efektif selama 10 tahun. Berbeda ketika masyarakat memercayakan pembiayaannya pada perbankan konvensional.

Memang pada tahun pertama dikenakan marjin yang ringan sekitar 7–8 persen. Namun, pada tahun berikutnya nasabah akan dikenakan marjin di atas 12 persen. Marketing Manager SMEC BRI Syariah Palembang Herman Telanni mengatakan, pada pembiayaan consumer dan komersial ini, pihaknya senantiasa mengalokasikan dana sebesar-besarnya sesuai kebutuhan nasabah. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7203 seconds (0.1#10.140)