Evakuasi Wamen ESDM terkendala kabut

Sabtu, 21 April 2012 - 15:21 WIB
Evakuasi Wamen ESDM terkendala kabut
Evakuasi Wamen ESDM terkendala kabut
A A A
Sindonews.com - Proses evakuasi Wakil Menteri (Wamen) ESDM Widjajono Partowidagdo dari Gunung Tambora, di Kepulauan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Bali sepertinya tidak berjalan mulus. Hingga kini, proses evakuasi terkendala kabut.

"Info terakhir proses evakuasi sedang berlangsung, namun masih terkendala kabut," ujar Kepala Pusat Vulkanologi Surono dalam pesan singkatnya ke Sindonews, Sabtu (21/4/2012).

Widjajono diduga lemas dan kelelahan saat mendaki Gunung Tambora pada siang hari ini. Adapun koordinat Gunung Tambora yaitu 08 derajat 15' LU, 118 derajat 00' BT.

Hingga kini, pihaknya terus mengupayakan pertolongan maksimal untuk mengevakuasi Wamen untuk mendapatkan perawatan. "Beliau mendaki gunung dan kelelahan. Kami sedang memberi pertolongan. Semoga Tuhan menolong kita semua," jelas Surono.

Surono pun mengajak semua pihak untuk ikut membantu doa agar kondisi Widjajono segera membaik dan bisa segera dievakuasi untuk mendapat perawatan yang lebih baik. "Temen-temen semua marilah kita doakan, semoga Bapak Wamen selamat dan bisa segera recover," pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan dari informasi keluarga yang diperoleh Sindonews dari Sekretaris Wakil Menteri ESDM Anna, proses evakuasi Widjajono sedang terus diupayakan. "Secepatnya akan dibawa ke bali," tegasnya.

Menurutnya, Widjajono belum bisa ditemui secara langsung. Sementara itu pihak keluarga saat ini sedang menyusul ke Bali.

Sekedar informasi, Widjajono lahir di Magelang, 16 September 1951, dikenal sebagai pengamat perminyakan. Selain menjabat sebagai Wamen ESDM, saat ini dia juga masih tercatat sebagai anggota Dewan Energi Nasional.

Widjajono dikenal sebagai Wamen yang nyentrik dengan potongan rambutnya yang tak terlihat rapi ini. Di balik kesibukannya sebagai pengajar dan wamen, Widjajono punya hobi yang menantang, yaitu naik gunung. Hampir seluruh gunung-gunung tinggi di Indonesia sudah didakinya.

Beberapa gunung di luar negeri pun sudah pernah disambangi Widjajono. Sejak kuliah dirinya memang dikenal suka mendaki gunung dan ikut dalam organisasi pecinta alam di Institut Teknologi Bandung (ITB).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0039 seconds (0.1#10.140)