Wamen ESDM, taklukkan beberapa gunung di dunia

Minggu, 22 April 2012 - 08:09 WIB
Wamen ESDM, taklukkan beberapa gunung di dunia
Wamen ESDM, taklukkan beberapa gunung di dunia
A A A
Sindonews.com - Almarhum Wakil Menteri Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Widjajono Partowidagdo semasa hidup memang dikenal sangat menyukai wisata di alam bebas dan mendaki gunung. Tidak hanya gunung berapi di tanah air yang telah ditaklukkannya, beberapa gunung di luar negeri juga tak luput dari sasaran pendakian beliau.

"Gunung Tambora, bukan satu-satunya gunung yang pernah didaki. Seperti Gunung Elbrus, Moskow, Rusia dan Gunung Himalaya, India, beliau pernah kesana," ucap istri Wamen ESDM, Nina Sapti Triaswati di kediamannya di Jalan Ciragil II Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4/2012) malam.

Nina menuturkan semenjak menjadi Wakil Menteri almarhum sudah tidak mendaki ke gunung di luar negeri. "Setelah jadi Wamen tidak lagi, paling hanya di Indonesia saja. Yang paling penting buat dia, dia senang melihat keindahan alam, kemarin itu sempat ke Pulau Komodo. Jadi beliau itu suka sekali ya jalan-jalan," tambahnya.

Kecintaan almarhum pada alam ini juga yang menggerakkan Widjajono untuk pergi ke daerah-daerah. Bukan hanya untuk menyalurkan hobinya saja, ia juga lebih suka turun langsung untuk mendekatkan diri pada masyarakat mengenai apa yang mereka keluhkan.

"Setiap minggu bapak ke daerah ketemu masyarakat langsung, kalau sempat naik bukit, tapi tidak lagi gunung yang tinggi-tinggi," tutupnya.

Sampai saat ini, seperti dikutip dari okezone berdasarkan pantauan puluhan karangan bunga, nampak memenuhi jalan rumah duka dari berbagai instansi. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6602 seconds (0.1#10.140)