Jero gagal ingatkan Wamen potong rambut

Senin, 23 April 2012 - 12:27 WIB
Jero gagal ingatkan Wamen potong rambut
Jero gagal ingatkan Wamen potong rambut
A A A


Sindonews.com - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengaku, ada satu hal yang gagal ia ingatkan untuk dilakukan oleh Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) almarhum Widjajono Partowidagdo, yaitu cukur rambut.

"Banyak sms ke saya, pak wacik, suruh wamen cukur, saya bilang rambutnya kusut, dalemnya ngga kusut," kata Jero dalam Konferensi Pers di Kantornya, Jakarta, Senin (23/4/2012).

Jero menjelaskan ada dua hal yang ia berusaha ingatkan kepada Widjajono. Satu hal berhasil dia yakinkan adalah mengubah pandangan Widjajono bahwa dirinya sudah masuk dalam jajaran pemerintahan. Beliau suka ngga ngeh kalau sudah menjadi wamen. Awal-awal ngomongnya selalu 'saya usulkan kepada pemerintah'. Saya katakan, pak Wid, bapak sudah di pemerintahan sekarang, dan itu berhasil," kenang Jero.

Selama sekitar enam bulan Jero dan Widjajono berduet banyak gagasan-gagasan cemerlang. Jero menjelaskan Widjajono merupakan guru besar perminyakan yang tahu persis seluk beluk perminyakan, sehingga Widjajono paling kesal kalau ada orang-orang yang mendadak muncul menjadi ahli atau pengamat energi. "Pak Wid katakan kepada saya bahwa 'saya akan hadapi orang-orang yang ngawur," papar Wacik menirukan.

Kadang, lanjut Jero, Widjajono emosi dalam berargumentasi kepada orang-orang yang sok tahu di bidang perminyakan. "Saya katakan jangan ngotot, dan emosi dalam menghadapi mereka," ujar Jero.

Ia berharap, semoga kelak akan muncul Widjajono-Widjajono lainnya yang membela kepentingan nasional. Ia berjanji akan mengawal seluruh gagasan dan cita-cita Widjajono di sektor ESDM. (bro)

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4050 seconds (0.1#10.140)