Mengheningkan cipta untuk Widjajono di sidang kabinet

Selasa, 24 April 2012 - 18:12 WIB
Mengheningkan cipta untuk Widjajono di sidang kabinet
Mengheningkan cipta untuk Widjajono di sidang kabinet
A A A
Sindonews.com - Rapat sidang kabinet paripurna yang digelar di Istana Negara, pada sore ini diawali dengan mengheningkan cipta serta mendoakan almarhum Wamen ESDM, Widjajono Partowidagdo yang dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Namun sebelum kita masuk ke dalam agenda utama kita hari ini, saya ingin mengajak saudara kita semua mengenang salah satu keluarga besar Kabinet Indonedia Bersatu II, yaitu Prof Dr Widjajono Partowidagdo, yang beberapa saat yang lalu kembali ke pangkuan Allah SWT," ujar Presiden dalam sambutannya, Selasa (24/4/2012).

Dalam kesempatan itu pula, Presiden meminta para peserta sidang untuk merenung jasa yang telah diperbuat oleh Widjajono.

"Kita sama-sama mengenal beliau adalah tokoh yang idealisme, pikiran yang jernih, tanggungjawab yang mendalam dan satu yang kita kenang, beliau berani tampil kebijakan pemerintah yang kita ambil utamanya kebijakan energi dan SDM," tuturnya.

Almarhum, lanjut Presiden, memiliki peran khususnya saat kontroversi RUU APBNP 2012 termasuk permasalahan subsidi dan harga BBM yang perlu atau tidak untuk dinakkan.

"Sebutlah ada peran politik dan protes-protes nasional saat itu, peran almarhum berperan kepada masyarakat. Beliau tampil tanpa ambisi tertentu, menjelaskan kebijakan kita. Dan kadang-kadang kita menghadapi 3-4 pembicara lain, almarhum tetap tenang dan dengan argumentasi yang baik," katanya.

"Saya melihat mengapa beliau bisa tampil seperti itu, karena semua disampaikan oleh hati dan logika, bebas dari muatan-muatan politik. Setelah debat atau talkshow yang terjadi, pemberitaan, masyarakat melihat semuanya jadi berimbang, fair dan balance, saya ingin mengajak dalam suasana seperti ini marilah kita teladani apa yang dilakukan almarhum dan apa yang saya katakan tadi," paparnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6213 seconds (0.1#10.140)