BCA alihkan layanan remitansi di Malaysia

Rabu, 25 April 2012 - 09:03 WIB
BCA alihkan layanan remitansi di Malaysia
BCA alihkan layanan remitansi di Malaysia
A A A
Sindonews.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengalihkan layanan pengiriman uang atau remitansinya kepada bank mitra. Ini dilakukan setelah BCA menutup anak usahanya di Malaysia yang selama ini dilakukan oleh BCA Remittance Sdn Bhd.

Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati mengatakan, berkaitan dengan optimalisasi operasional kerja sama BCA dengan bank mitra lokal di Malaysia, layanan remitansi BCA di Malaysia akan dialihkan ke mitra kerja di Malaysia yang akan berlaku pada tanggal 1 Mei 2012.

“BCA berharap, dengan pengalihan ini, layanan BCA kepada para nasabah BCA di Malaysia akan terus dapat ditingkatkan,” kata Inge melalui keterangan persnya kemarin.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menambahkan, perseroan akan menutup seluruh gerai BCA Remittance di Malaysia yang berjumlah empat buah karena membutuhkan waktu terlalu lama untuk mendapatkan keuntungan. “Kami sudah ada empat gerai. Kami tutup semua. Saya hitung kembali profitabilitasnya harus mencapai 15 gerai dalam 8 tahun, baru bisa menutup semua biaya investasi,” ujar Jahja lewat pesan singkat.

Menurut Jahja, delapan tahun terlalu lama bagi perseroan untuk memperoleh keuntungan. Oleh sebab itu, gerai-gerai yang ada ditutup dan memilih bekerja sama dengan money changer. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5388 seconds (0.1#10.140)