BRI target DPK Rp15 T

Rabu, 25 April 2012 - 17:03 WIB
BRI target DPK Rp15...
BRI target DPK Rp15 T
A A A
Sindonews.com - Bank BRI pada tahun ini menargetkan pencapaian Dana Pihak Ketiga (DPK) bisa mencapai Rp15 triliun secara nasional dan Rp1 triliun lebih per kantor wilayah khusus dari program Untung Beliung Britama yang memasuki tahun ke tujuh saat ini.

"Target DPK Rp15 triliun itu akan tercapai dengan membandingkan pertumbuhan tiap tahunnya melalui program Untung Beliung Britama. Dimana tahun lalu kontribusi dari program ini, BRI mampu menghimpun DPK sebesar Rp8,5 triliun," ucap Kepala Wilayah BRI Makassar Adhy Kusnandar yang ditemui saat melakukan peluncuran program Untung Beliung Britama di Grand Clarion Hotel, Rabu (25/4/2012).

Dia menambahkan dari total itu, pembukaan rekening baru di BRI mencapai 960 ribu nasabah. Pertumbuhan dari tahun ketahun sebesar 20 persen membuat BRI tahun ini menargetkan pembukaan rekening baru sebanyak dua juta nasabah dengan berbagai produk yang dijual BRI.

Hal senada diutarakan Wakil Kepala BRI Wilayah Makassar Iman Sundoro. Walau tidak hanya menjual program Untung Beliung Britama dengan iming-iming hadiah berlimpah, menurutnya BRI juga sangat yakin pertumbuhan aset pertahunnya akan terus mengalami peningkatan signifikan.

“Kami mengajak masyarakat untuk gemar menabung, daripada uang tersebut disimpan dirumah yang terkadang tanpa sadar habis, lebih baik kami mengajak masyarakat menyimpannya di bank dan memiliki kesempatan mendapatkan hadiah undian,” ujarnya.

Walau Bank Indonesia (BI) telah mengeluarkan aturan bagi setiap bank untuk tidak terlalu berlebihan dalam promosi program tabungan berhadiah, BRI yakin apa yang dilakukannya bukanlah masalah fatal. “Semua bank juga melakukan hal serupa, dan apa yang kami lakukan sama sekali tidak berisiko merugikan nasabah,” tandasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5503 seconds (0.1#10.140)