RIM Indonesia gandeng ITB bangun pusat riset

Kamis, 26 April 2012 - 11:18 WIB
RIM Indonesia gandeng ITB bangun pusat riset
RIM Indonesia gandeng ITB bangun pusat riset
A A A
Sindonews.com - PT Research In Motion (RIM) Indonesia membangun pusat riset untuk BlackBerry yang bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Tak tanggung-tanggung, RIM menyiapkan dana sebesar USD5 juta atau setara Rp50 milliar untuk pembangunan riset.

"Kerjasama itu akan ditandatangani pada 8 Mei 2012 mendatang. Selanjutnya akan menyusul ke sejumlah lembaga pendidikan lainnya," kata Director of Marketing PT RIM Indonesia, Eka Anwar saat ditemui di peluncuran smartphone BlackBerry Curve 9220, di Surabaya, Kamis (26/4/2012).

Eka masih belum bisa menyebutkan secara detail kerjasama dengan ITB itu. Yang jelas, tujuannya adalah untuk pengembangan pusat riset pengembangan aplikasi Blackberry. Tak hanya itu, kerjasama ini juga untuk memancing para ahli teknologi dan informatika lebih bisa eksis.

Kata Eka, dana sebesar USD5 juta tersebut termasuk diantaranya untuk pembangunan infrastruktur. Kerjasama ini digagas pada awal Maret 2012 dan kedua lembaga ini sudah sepakat akan melakukan MoU pada 8 Mei mendatang. Informasinya, PT RIM Indonesia selanjutnya akan menggelar kerjasama dengan sejumlah pendidikan lainnya di Indonesia.

"Tidak menutup kemungkinan, perguruan tinggi di kota-kota besar di Indonesia akan menjadi klien selanjutnya," katanya.

Sementara itu, market share BlackBerry terhitung hingga Maret 2012 mencapai 51 persen. Pencapaian tersebut tentu saja ditunjang oleh adanya lima BlackBerry lifestyle store di Jabodetabek. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5799 seconds (0.1#10.140)