Setelah 14 tahun, Nokia pun dilengserkan Samsung

Sabtu, 28 April 2012 - 13:48 WIB
Setelah 14 tahun, Nokia pun dilengserkan Samsung
Setelah 14 tahun, Nokia pun dilengserkan Samsung
A A A
Sindonews.com – Samsung akhirnya berhasil menggeser posisi Nokia dari posisi produsen ponsel terbesar di dunia. Dengan pencapaian vendor Korea Selatan tersebut, berarti untuk pertama kalinya Nokia lengser dari posisi pemimpin pasar ponsel sejak 1998.

Hal ini disampaikan oleh perusahaan analis, Strategy Analysts. Nokia bertengger jadi pemimpin pasar ponsel selama 14 tahun sejak berhasil mengalahkan Motorola pada 1998.

Untuk Samsung, keberhasilan besar dalam pencapian terbarunya ini berkat kontribsui dari handset Galaxy S II, yang berhasil maraih kesuksesan di pasar. Samsung berhasil menjual 93,5 juta handset pada kuartal pertama 2012, naik 36 persen dibandingkan tahun lalu yang berhasil memberikan pangsa pasar sebesar 25,4 persen.

Seperti dilansir dari T3, Sabtu (26/4/2012), dibandingkan Nokia, perusahaan asal Finlandia tersebut hanya berhasil menjual 82,7 juta handset dan meraup pangsa pasar 22,5 persen.

Tapi tampaknya keberhasilan Samsung tidak akan berumur pendek, Galaxy S III, smartphone terbaru yang akan diluncurkan diharapkan akan memberikan kontribusi besar. Untuk smartphone terbaru Samsung ini, seorang eksekutif perusahaan telah menegaskan bahwa ‘Galaxy terbaru’ memang akan disebut sebagai Galaxy S III.

Ponsel ini rencananya akan diluncurkan pada 3 Mei mendatang, dalam sebuah acara di London, Inggris. “Kami mengantisipasi permintaan yang sangat kuat dari Galaxy S III,” ujar Senior Vice President Samung, Robert Yi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5552 seconds (0.1#10.140)