Demo peringati May Day hal wajar

Senin, 30 April 2012 - 21:00 WIB
Demo peringati May Day hal wajar
Demo peringati May Day hal wajar
A A A


Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menganggap aksi May Day merupakan hal yang wajar. Akan tetapi lebih berarti jika dilakukan dengan bersyukur.

"Saya kira May Day itu sebagaimana biasanya buruh kita memperingatinya, menurut saya wajar. Sebaik-baiknya memperingati dengan rasa syukur," ujar Hatta di kantornya, Jakarta, Senin (30/4/2012).

Mewakili pemerintah Hatta menuturkan, bahwa pemerintah merespon setiap tuntutan yang diajukan para demonstran dari kalangan buruh tersebut.

"Kalau ada demo atau tuntutan kita harapkan tidak anarkis, tidak memblok jalan, tidak menganggu kepentingan umum, tidak apa-apa. tapi sebetulnya pemerintah telah merespon banyak sekali," jelasnya.

Hatta mengaku pemerintah sedang mengupayakan hal-hal demi menyejahterakan hidup para pekerja. "Misalkan kita akan memperbaiki Peraturan Menteri yang mengatur tentang besaran biaya hidup, tentang unsur-unsur apa saja yang mempengaruhi biaya hidup. Kemudian yang kedua, perumahan sudah direspon Bapak Presiden, kemudian bantuan bus di sentral-sentral industri yang tinggi, ada sekitar 200 bus yang akan dikirimkan bantuan. Batam, Bekasi, Karawang, Tangerang, itu kan sentra. Keempat juga rumah sakit untuk para pekerja, juga akan dibangun di beberapa sisi, kemudian potongan pajak," papar Hatta.

Hatta menegaskan, setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tidak lain dan tidak bukan adalah demi kesejahteraan para pekerja. Dan beberapa persoalan lainnya, akan diupayakn selesai dalam waktu cepat.

"Itu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bagi para pekerja kita. di samping itu juga sebtulnya hal-hal terkait balai latihan juga perlu direvitalisasi supaya meningkatkan produktivitas dari pekerja kita. Jadi sebetulnya tidak ada isu yang tidak direspon. Juga ada terkait outsourcing akan diselesaikan," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8003 seconds (0.1#10.140)