PT POS siap IPO pada 2013

Rabu, 02 Mei 2012 - 14:19 WIB
PT POS siap IPO pada...
PT POS siap IPO pada 2013
A A A
Sindonews.com - PT Pos (Persero) berencana melantai di Bursa Efek Indonesia (Initial Public Offering/IPO) pada 2013 mendatang. Dana yang akan didapat dari proses ini akan digunakan untuk pengembangan bisnis PT Pos ke depan.

"Kita ada rencana (IPO), tepatnya pertengahan tahun atau akhir 2013. Itu belum tahu. Kita masih menunggu persetujuan pemegang saham dan persetujuan BUMN dan DPR," ungkap Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana, usai acara BUMN Marketeers Club di kantornya, Jakarta, Rabu (2/5/2012).

Demi melancarkan rencananya ini, Ketut mengaku telah menunjuk Ernst & Young untuk membuat rencana bisnis ke depan dan juga proyeksi keuangan ke depan. "Dananya sedang disusun untuk pengembangan bisnis, perbaikan kantor pos di pedesaan hingga pengembangan IT," tambah dia.

Namun, saat ditanyakan rencana pelepasan saham ke pasar, Ketut belum berani menyampaikannya. "Kita lihat ke depan, tergantung market," tandasnya.

Sebelumnya, PT Pos Indonesia berencana mendiversifikasi lini-lini bisnisnya selain pengiriman surat dan parsel. PT Pos saat ini tengah membidik pengembangan di jaringan virtual.

"Banyak yang salah persepsi tentang PT Pos, seolah-olah mau mati besok. Jadi kita perlu sesuaikan dengan perkembangan jaman. Kita pakai teknologi biar ikut maju dan banyak hal yang kurang dimanfaatkan jadi maksimal," ungkap Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana.

Wayan mengakui, seiring perkembangan zaman, masyarakat memang sudah jarang mengirimkan surat dan barang lewat Pos lagi. Karenanya, agar bisa bertahan, pihaknya mesti berpikir untuk memajukan usahanya. Salah satunya dengan mengaktifkan jaringan PT Pos. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9633 seconds (0.1#10.140)