alexametrics

Penjualan New Yaris ditarget 1000 unit

loading...
Penjualan New Yaris ditarget 1000 unit
Penjualan New Yaris ditarget 1000 unit
A+ A-


Sindonews.com - Pada tahun 2012 ini, Main dealer mobil Toyota di Makassar, PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) menargetkan penjualan mobil compact-nya, Yaris TRD Sportivo mencapai angka 1000-an unit di wilayah pemasarannya yang meliputi Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Sulteng.



GM Marketing Kalla Toyota, AM Gunawan mengatakan, tahun lalu (2011) Kalla Toyota berhasil memasarkan sekira 600 unit Yaris di wilayah pemasarannya. "Tahun ini kami harap bisa pasarkan sekitar 1000-an unit dan Yaris baru inilah yang diharapkan bisa mendongkrak penjualan," katanya, Rabu (2/5/2012).

Direktur Operasional Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin mengatakan, Yaris telah menjadi market leader sejak 2010. Di 2011, Yaris berhasil memimpin pasar di kelasnya dengan perolehan market share sebesar 27,9 persen di area pemasaran Kalla.

Meski dalam dua bulan pertama 2012 marketnya sedikit turun, dengan wajah baru Yaris yang lebih stylish dengan tampilan yang lebih sporty dan agresif, diharap marketnya akan terdongkrak.

Dari sisi fitur, dibanding dengan varian sebelumnya, Yaris baru ini melakukan penyegaran secara desain eksterior depan dan rear bumper-nya. Khusus tipe E dan S disematkan aeromudguard dengan desain baru yang memperkuat kesan sporty.



Kesan sporty juga diaplikasikan pada bagian interiornya. Perubahan terdapat pada roda kemudi dengan desain flat di bagian bawah dan menggunakan bahan kulit kombinasi jahitan berwarna merah. Kombinasi ini juga terdapat pada shift knob dan bahan fabric pada kursi kendaraan.

Yaris baru juga mengusung teknologi smart system. Dimana untuk menghidupkan dan mematikan kendaraan hanya dengan menekan tombol tanpa menggunakan kunci. Yaris baru ini ditawarkan mulai Rp200 juta-Rp240 jutaan.

"Pilihan yang ditawarkan juga beragam. Ditambahkannya TRD Sportivo dengan trasmisi manual untuk memenuhi kebutuhan bagi mereka yang berjiwa sporty. Bahkan Yaris baru ini dihadirkan dengan warna yang lebih segar seperti dark grey mica yang menggantikan warna light blue mica pada versi sebelumnya," katanya. (bro)
()
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top