Jababeka-Sigma berikan layanan data center

Jum'at, 04 Mei 2012 - 20:46 WIB
Jababeka-Sigma berikan layanan data center
Jababeka-Sigma berikan layanan data center
A A A
Sindonews.com - Jababeka Infrastruktur yang merupakan anak perusahaan PT Jababeka Tbk menggandeng PT Sigma Cipta Caraka, anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia dalam bidang layanan data center. Sebagai komitmen "One Stop Service" kepada para pelaku industri nasional maupun internasional yang berada di dalam kawasan Jababeka.

"Kini Jababeka menyiapkan pembangunan fasilitas baru berupa data center yang akan memberikan solusi IT (Informasi Teknologi) kepada perusahaan-perusahaan didalamnya," ucap Direktur Operasional PT Jababeka, Hyanto Wihadhi dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (4/5/2012).

Dia menambahkan kerjasama ini bertujuan untuk pembangunan sebuah pusat data dimana akan menjadi jawaban atas kebutuhan layanan dibidang Informasi Teknologi untuk perusahaan-perusahaan di Jababeka dan sekitarnya. Layanan data center inipun nantinya dapat menjadi solusi bagi perusahaan lain diluar Cikarang yang membutuhkan layanan di bidang data.

"Data center sendiri merupakan tempat yang digunakan untuk penempatan kumpulan server atau sistem komputer dan sistem penyimpanan data (storage) yang dikondisikan dengan pengaturan catudaya, pengatur udara, pencegah bahaya kebakaran dan biasanya dilengkapi pula dengan sistem pengamanan fisik," ungkapnya.

Dirinya menerangkan pendirian data center yang bekerjasama dengan PT Sigma Cipta Caraka ini merupakan wujud dari Jababeka Infrastruktur dimana selalu berkembang untuk memudahkan, memenuhi, dan melengkapi kebutuhan pelaku industri yang berada di dalam kawasan Industri Jababeka dalam melakukan kegiatan industri untuk kepentingan di dalam maupun ke luar kawasan.

Sebagai informasi perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Hyanto Wihadhi selaku Direktur Operasional PT Jababeka dan Rizkan Chandra selaku Presiden Direktur PT Sigma Caraka yang dilaksanakan hari ini di Gedung German Center Indonesia-BSD Serpong.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7461 seconds (0.1#10.140)