Agung Podomoro akuisisi 51% saham JKS

Senin, 07 Mei 2012 - 10:02 WIB
Agung Podomoro akuisisi 51% saham JKS
Agung Podomoro akuisisi 51% saham JKS
A A A


Sindonews.com - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) telah membuat perjanjian pengikatan jual beli saham untuk mengakuisisi 51 persen saham di PT JKS Realty (JKS), sebuah perusahaan tidak terafiliasi sebesar Rp41 miliar yang memiliki satu hektare tanah di Bandung, Jawa Barat.

Direktur Utama dan CEO APLN Trihatma Kusuma Haliman mengatakan, perusahaan akan mengembangkan area tersebut menjadi sebuah kompleks residensial dengan dua menara apartemen, mulai dari ukuran studio sampai dengan tiga kamar tidur dan beberapa kios.

“Proyeksi nilai investasi untuk proyek ini sekitar Rp400 miliar untuk membangun 1.500 unit dengan minimum harga rata-rata penjualan sebesar Rp10 juta per meter persegi,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Trihatma menjelaskan, pengembangan ini menegaskan kelanjutan strategi perseroan untuk mengembangkan apartemen di kota lapis kedua dengan tingkat pertumbuhan yang cepat seperti Bandung.

Sebelumnya Wakil Direktur Utama APLN Indra Wijaya mengatakan, tahun ini perseroan berencana meluncurkan sejumlah proyek baru, di antaranya Metro Park Residence di Kebon Jeruk sebanyak 1.200 unit apartemen, Podomoro City Extension SOHO type unit berjumlah dua tower dan mal. Resort Vimalla Hils seluas 80 ha di Bogor dan BnB Hotel sebanyak 200 kamar bintang dua di Kelapa Gading.

Analis Milenium Danatama Sekuritas Probo Sujono mengatakan, target emiten properti bisa saja terealisasi sepanjang likuiditas perbankan tidak terganggu serta suku bunga tidak tinggi.

Pada tahun ini ada kemungkinan suku bunga perbankan relatif masih seperti 2011 lalu. Sehingga, besar kemungkinan penjualan sektor properti masih boomingseperti 2011. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5711 seconds (0.1#10.140)