TelkomVision kuasai 45% market share TV berbayar

Selasa, 08 Mei 2012 - 17:32 WIB
TelkomVision kuasai 45% market share TV berbayar
TelkomVision kuasai 45% market share TV berbayar
A A A
Sindonews.com - TelkomVision berhasil menorehkan pertumbuhan 45 persen market share TV berbayar di Indonesia. Anak perusahaan PT Telkom Indonesia ini, akan menyasar market corporate customer untuk menguasai target 60 persen market share di 2012.

Direktur Utama TelkomVision Elvizar KH mengatakan, pada triwulan I/2012, TelkomVision berhasil menguasai pangsa pasar dengan market share 45 persen TV berbayar di Indonesia. Pertumbuhan tersebut menunjukkan peningkatan penggunaan TelkomVision secara signfikan dalam beberapa tahun terkahir.

“TelkomVision menargetkan penguasaan 60 persen pasar. Tapi sampai periode ini, market share kami telah mencapai 45 persen. Keberhasilan ini ditopang peningkatan pelanggan di Pulau Jawa seperti Bali, Jawa Timur, dan Jawa Barat dengan menguasai mayoritas pelanggan korporasi,” jelas Elvizar KH dalam rilisnya di Jabar, Selasa (8/5/2012).

GM Corporate Customer TelkomVision Benny Solifin mengatakan, tahun ini perusahaannya akan melakukan ekspansi bisnis dengan menyasar corporate customer di Indonesia. Pangsa pasar pada segmen ini, lanjut dia, masih cukup potensial. Terutama untuk sektor properti seperti hotel, apartemen, rumah sakit, dan cluster di area mining dan plantation.

“Salah satunya yang kami lakukan yaitu menjalin kemitraan dengan sejumlah developer properti, seperti Agung Podomoro Group,” jelas Benny Solifin.

Kerjasama lainnya juga akan digagas TelkomVision dengan cluster mining dan plantation dan hotel di seluruh Indonesia. Apalagi, jumlah hotel di negara ini saat ini lebih dari 2.500 buah.

Menurut dia, hotel masih seksi digarap TV berbayar. Apalagi, kontribusi hotel terhadap penggunaan TV berlangganan TelkomVision cukup besar. Sebagai contoh, TelkomVision telah menjadi market leader pada sektor hotel bintang 3 dengan market share 62 persen, hotel bintang 4 dengan 77 persen, dan hotel bintang 5 mencapai 82 persen.

“Secara nasional, pasar hotel bintang tiga, empat dan lima dapat disimpulkan telah mencapai 45 persen market share TelkomVision,” timpal dia.

Untuk diketahui, pertumbuhan pelanggan Telkomvision sampai selama periode 2010 ke periode 2011 mencapai 800 persen. Penetrasi terbesar Telkomvision terjadi pada tahun 2011 lalu. Hal tersebut merangsang Telkomvision lebih agresif menyasar market TV berbayar.

Untuk area Jabar TelkomVision menargetkan pertumbuhan pelanggan baru sebesar 250 ribu pelanggan atau menjadi 350 ribu pelanggan pada tahun ini. Atau berkontribusi 10 persen terhadap target nasional sebesar 2,5 juta pelanggan baru. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3795 seconds (0.1#10.140)