BCA Makassar gencar pasarkan kartu kredit

Selasa, 08 Mei 2012 - 19:00 WIB
BCA Makassar gencar pasarkan kartu kredit
BCA Makassar gencar pasarkan kartu kredit
A A A
Sindonews.com - PT Bank Central Asia (BCA), Tbk kian gencar memasarkan kartu kredit di Makassar. Dengan menggandeng Mall Panakkukang Makassar, BCA menggelar program Shop and Win yang ditargetkan dapat memberi sumbangsih peningkatan pengguna hingga 30 persen dari total pengguna di Makassar sebanyak 50.000.

“2010 lalu pengguna kartu kredit di Makassar tidak begitu banyak, total transaksi yang BCA catatkan hanya Rp700 miliar, namun di 2011 meningkat menjadi Rp1,3 triliun,” ujar Branch Manager BCA Card Centre Makassar Wirya Setiawan ketika ditemui di ruang kerjanya Selasa (8/5/2012).

Menurutnya, walau total transaksi yang tercatat di BCA 2011 lalu mencapai Rp1,3 triliun, namun pengguna kartu kredit BCA hanya mendominasi 20 persen, sisanya dari bank lain. “Itu yang tercatat di mesin transaksi BCA di seluruh outlet di Makassar, beberapa bank memilih menggunakan mesin BCA untuk transaksi,” kata dia.

Olehnya itu, Wirya Setiawan kian aktif memasarkan kartu kredit BCA di kota ini. “Pertumbuhan ekonomi yang tak terduga di Makassar memicu kami untuk terus memasarkan kartu kredit, kami optimis jumlah pengguna akan lebih besar lagi hingga akhir tahun,” tuturnya.

Apalagi menurut Wirya, menjelang pembatasan penggunaan kartu kredit oleh Bank Indonesia (BI) tahun depan, menjadi momen yang krusial bagi BCA untuk tetap menjadi pilihan nasabah.

“Nantinya pengguna kartu kredit yang memiliki penghasilan dibawah Rp10 juta dan punya lebih dari satu kartu kredit, harus memilih satu, selebihnya akan dinon aktifkan oleh BI untuk menjaga kestabilan ekonomi dengan banyaknya kartu kredit yang bermasalah,” ujar dia.

Pro Manager Card Centre BCA Makassar Eka Putu Ananta menjelaskan, dengan program Shop and Win, BCA berharap dengan diberlakukannya aturan pembatasan kartu kredit tahun depan masyarakat akan tetap menggunakan kartu kredit BCA dari empat jenis yang ada.

“Khusus untuk program yang dimulai besok (hari ini) dan berakhir 31 Desember mendatang, kami menargetkan transaksi Rp30 miliar lebih, naik 30 persen dari total transaksi yang kami gapai saat mengandeng Mall Ratu Indah Makassar tahun lalu, yang membukukan transaksi Rp21 miliar,” ujarnya.

Keyakinan Eka Putu Ananta tersebut dibarengi dengan hadiah yang disediakan BCA. Tahun lalu, hadiah utama dari program serupa sebuah mobil, kini BCA menyediakan hunian mewah di kawasan Citra Garden Makassar, beserta paket tour Asia dan blackberry.

“Pengguna kartu kredit BCA hanya perlu transaksi minimal Rp100.000 untuk dapat kupon undian dan berlaku kelipatan, kami yakin program ini bisa mencapai target yang ada,” tandasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7666 seconds (0.1#10.140)