Government Award tingkatkan kinerja

Sabtu, 12 Mei 2012 - 11:12 WIB
Government Award tingkatkan kinerja
Government Award tingkatkan kinerja
A A A


Sindonews.com - Sembilan kepala daerah di Sumatera Utara (Sumut) mendapatkan penghargaan Government Award 2012 di Medan, kemarin. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kinerja dan dedikasi mereka menyejahtera kan masyarakat di daerah masing-masing.

Penghargaan yang digagas harian Seputar Indonesia (SINDO), SINDO TV (Deli TV Medan), dan SINDO Radio ini diberikan kepada Wali Kota Medan Rahudman Harahap, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaedi,dan Bupati Serdangbedagai T Erry Nuradi.Kemudian Bupati Deliserdang Amri Tambunan, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih,Bupati Tapanuli Tengah Bonaran Situmeang,dan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi.

Penghargaan juga diberikan kepada pimpinan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Sumut yang telah menunjukkan kepedulian meningkatkan perekonomian masyarakat lewat program corporate social responsibility (CSR).

Keenam pimpinan BUMN dan BUMD itu adalah Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu, Dirut PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III Megananda Daryono,Dirut PTPN IV Erwin Nasution, Dirut PT Pelindo I Alfred Natsir, Dirut PT Kawasan Industri Medan (PT KIM) Gandi Tambunan,dan Dirut PT Perkebunan Sumatera Utara (PT PSU) Darwin Nasution.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan, penghargaan ini penting untuk menumbuhkan kepercayaan diri bagi kemajuan pembangunan nasional. ”Apa yang dikerjakan bupati, wali kota, serta SINDO dalam Government Award 2012 ini saya berikan rasa hormat yang tinggi. Saya berterima kasih pada SINDO yang telah memberikan apresiasi bagi bangsa,” kata Hatta dalam penganugerahan Government Award 2012 di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan, kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Dirut SINDO Syafril Nasution, Pemimpin Redaksi SINDO Sururi Alfaruq, GM Biro SINDO Kiki Subarkah, Kepala Biro SINDO Sumut Nevy AN Hetharia, Kepala Redaksi SINDO M Syahyan RW, Kepala Biro SINDO TV (Deli TV Medan) Chairman, Station Head SINDO Radio Iskandar, Ketua DPRD Sumut Saleh Bangun, Ketua DPD PAN Sumut Syah Afandin, dan pejabat daerah lainnya.

Hatta berharap Government Award 2012 ini dapat lebih memacu prestasi daerah sehingga bisa berkontribusi bagi pertumbuhan pembangunan nasional. ”Kabupaten/kota lainnya juga diharapkan semakin termotivasi untuk memberikan kontribusinya,” jelasnya.

Dirut SINDO Syafril Nasution mengatakan, kabupaten/kota merupakan cikal bakal keberhasilan pembangunan nasional. Untuk itu penghargaan sangat perlu diberikan untuk memotivasi sejumlah kepala daerah.

Apresiasi yang diberikan melalui Government Award 2012 diharapkan bisa menggema ke seluruh pelosok Tanah Air. ”Selamat pada bapak dan ibu yang menerima apresiasi Government Award 2012. Mari kita bangkitkan pertumbuhan perekonomian di daerah,” ujar Syafril.

Wali Kota Medan Rahudman Harahap berterima kasih atas penggagasan Government Award 2012. Penghargaan ini tentunya semakin memotivasi para kepala daerah untuk terus memacu kualitas tata kelola pemerintahan hingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dirut PT Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu menyebutkan Government Award 2012 menjadi pemicu dan pemacu dalam menggapai prestasi yang lebih baik. Setidaknya memberikan motivasi dalam berkompetisi. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3300 seconds (0.1#10.140)