Pertamina: Kerugian ditanggung asuransi

Sabtu, 12 Mei 2012 - 15:05 WIB
Pertamina: Kerugian ditanggung asuransi
Pertamina: Kerugian ditanggung asuransi
A A A


Sindonews.com - PT Pertamina (persero) yakin tidak mengalami kerugian akibat pembajakan kapal tanker yang terjadi di Somalia. Pasalnya, 950 ribu barel minyak Azeri dari Azerbaizan yang dibawa kapal tersebut sudah diasuransikan.

"Pertamina tidak mengalami kerugian karena ketika pembajakan terjadi minyak tersebut masih dalam perjalanan dan dilindungi dengan asuransi," ungkap Vice President Corporate Communication Pertamina, Mochamad Harun dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/5/2012).

Nilai minyak yang dibajak, diutarakan Harun sekitar USD130 juta atau sekitar Rp1,17 triliun. Akan tetapi, perusahaan pelat merah tersebut tidak akan menanggung kerugian atas pembajakan tersebut karena seluruh muatannya telah diasuransikan.

"Pertamina tidak merugi karena semua kargo dan semua kegiatan operasi kita dilindungi oleh asuransi. Kita bayar kalau minyak sudah sampai," pungkasnya.

Sebelumnya, PT Pertamina mengakui bahwa kapal yang dibajak perampok Somalia membawa pesanan minyak miliknya tetapi kapal itu sendiri bukan miliknya.

MT Smyrni adalah Kapal milik Dynacom Tanker Management Ltd Yunani berbendera Liberia yang disewa PT Pertamina Energy Tranding Ltd (Petral). Kapal yang diperkirakan akan tiba di Balikpapan 24 sampai 26 Mei mendatang tersebut, dibajak di perairan Oman. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4115 seconds (0.1#10.140)