Juni, RPH berstandar internasional

Senin, 14 Mei 2012 - 10:44 WIB
Juni, RPH berstandar internasional
Juni, RPH berstandar internasional
A A A
Sindonews.com – Rumah Potong Hewan (RPH) Medan memasuki lembaran baru di tangan Putrama Alkhairi. Juni mendatang, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemko Medan ini akan memiliki sertifikasi pemotongan berstandar internasional.

“Diharapkan volume pemotongan dan jumlah mitra kerja yang selama ini menjadi supplier itu bisa meningkat. Perbaikan terus dilakukan, yakni bekerja sama dengan PT Lembu Andalas Langkat (LAL) dan OT Eldira Asahan, baik terhadap kandang maupun cara pemotongan sehingga akhirnya RPH layak memperoleh sertifikat pemotongan berstandar internasional,” kata Direktur Utama RPH Medan Putrama Alkhairi akhir pekan lalu.

Dengan begitu diharapkan volume pemotongan bisa meningkat dari sebelumnya hanya lima ekor per hari. Mitra kerja yang sekarang hanya tinggal dua perusahaan bisa bertambah, seperti sebelumnya, yakni sebanyak 22 mitra.

“Sebelum ada kasus dengan Australia, pemotongan bisa mencapai 50 ekor per hari dari 22 mitra kerja.Kami harap dengan peningkatan standarisasi, volume pemotongan dan jumlah mitra bisa bertambah lagi setidaknya sama dengan sebelumnya,” ucapnya. Selain itu,pangsa pasar distribusi hasil pemotongan dari RPH diharapkan bisa lebih luas lagi hingga restoran dan hotel. Saat ini hanya disebarkan ke pasar-pasar tradisional di kota ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Medan Irwan Ritonga mengatakan, seluruh BUMD harus bisa meningkatkan meningkatkan sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada melalui kerja sama dengan pihak lain, tidak hanya menunggu dana penyertaan modal yang akan dikucurkan Pemko Medan. “Kalau dilihat dari tahuntahun sebelumnya, sarana dan prasarana serta fasilitas yang masih rendah,”pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5031 seconds (0.1#10.140)