Penerbangan Merpati melalui bandara Juanda normal

Senin, 14 Mei 2012 - 11:26 WIB
Penerbangan Merpati melalui bandara Juanda normal
Penerbangan Merpati melalui bandara Juanda normal
A A A
Sindonews.com - Adanya isu aksi mogok pilot PT Merpati Airlines terkait penggantian Direktur Utama Merpati Sardjono Jhonny Tjitrokusumo tampaknya tidak berdampak bagi penerbangan pesawat Merpati melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya. Hal ini terlihat dari seluruh penerbangan Merpati, baik datang maupun berangkat melalui Bandara Juanda hingga siang ini masih normal.

"Penerbangan Merpati semua normal. 7 penerbangan merpati ke berbagai daerah melalui Bandara Juanda, sejak Senin pagi hingga siang ini masih berjalan normal, tidak ada pembatalan atau keterlambatan akibat isu mogoknya pilot Merpati," jelas Airport Duty Manager Bandara Juanda, Mulyantoro, Senin (14/5/2012).

Aktifitas pembelian ticket di loket bandara Juanda maupun keberangkatan penumpang di terminal keberangkatan domestik sendiri tidak ada masalah. "Semuanya aktifitas pembelian ticket masih normal," jelas salah seorang petugas ticketing Bandara Juanda, Nita.

Berdasarkan data di airport duty manager bandara Juanda, informasi mogoknya pilot Merpati sempat beredar di bandara Juanda Surabaya, namun setelah dilakukan pengecekan, tidak ada satupun pilot Merpati di Surabaya yang mogok. Sehingga penerbanganpun berjalan normal.

Meski demikian, pihak Bandara Juanda hingga kini masih menunggu koordinasi dengan pihak Merpati Nusantara Airlines, terkait isu mogoknya pilot merpati tersebut.

Sebelumnya, Direktur Utama Merpati Sardjono Jhonny Tjitrokusumo membantah adanya rencana pemogokan pilot Merpati tersebut. Dia memang membenarkan pergantian akan dilakukan hari ini, namun tidak untuk aksi mogok. "Tidak ada Pilot dan karyawan yang mogok,” ungkapnya.

Menurutnya, pilot dan karyawan hanya akan melakukan aksi berkumpul seperti biasa. karena menurutnya, jika ada aksi mogok, maka akan membuat penumpang merasa takut. “Pilot dan karyawan hanya kumpul-kumpul biasa, dan berita aksi mogok tersebut akan membuat calon penempang takut,” tambah Sardjono. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7997 seconds (0.1#10.140)