SBY puji kinerja Komite Ekonomi Nasional

Senin, 14 Mei 2012 - 12:01 WIB
SBY puji kinerja Komite Ekonomi Nasional
SBY puji kinerja Komite Ekonomi Nasional
A A A


Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji kinerja Komite Ekonomi Nasional yang dinilai berhasil merekomendasikan sesuatu yang membumi dan kontekstual dengan perkembangan ekonomi kawasan.

SBY juga mengaku puas atas hasil kerja KEN selama ini. Apresiasi tersebut disampaikan dalam rapat terbatas KEN di Istana Tampaksiring, Gianyar, Bali, Senin (14/5/2012).

Keberhasilan kinerja KEN, dipandang penting ditengah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tengah mengikuti tren dunia tidak menentu. "Saya sangat apresiasi dengan kerja KEN yang kontekstual, tidak terlalu akademis tetapi benar-benar menyajikan fakta riil di lapangan," puji SBY dalam rapat kabinet terbatas yang berlangsung sehari.

Ia secara langsung berterima kasih atas kinerja lembaga yang dipimpin Chaerul Tanjung tersebut. Pada bagian lain, SBY mengungkapkan, melihat tren perkembangan ekonomi kawasan, mestinya Indonesia mampu lebih berperan dalam meletakkan kebijakan dan rencana aksi yang tepat sasaran.

Diakuinya, selama ini masih ada pro dan kontra atas berbagai kebijakan dan rekomendasi yang dikeluarkan KEN. Namun soal pro dan kontra dinilai wajar di dalam demokrasi dan keterbukaan seperti sekarang ini.

Sementara pada rapat terbatas itu, Presiden SBY mendengarkan secara langsung pemaparan dari beberapa anggota KEN lainnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4532 seconds (0.1#10.140)