1 perusahaan Jateng siap go public

Selasa, 15 Mei 2012 - 09:57 WIB
1 perusahaan Jateng siap go public
1 perusahaan Jateng siap go public
A A A
Sindonews.com – Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) mendorong pengusaha yang berbasis di Provinsi Jawa Tengah mencatatkan diri ke lantai bursa. Untuk itu, PIPM gencarkan sosialisasi ke perusahaan-perusahaan dan membuka kesempatan konsultasi.

PPIM mengklaim saat ini sudah ada satu perusahaan di sektor transportasi dan logistik yang menyatakan keinginannya menjadi perusahaan terbuka.

”Rencana dari perusahaan untuk go public sebetulnya sejak lama. Namun akan direalisasikan pada semester dua tahun ini,”kata Kepala PIPM Semarang Cahyanto Kristiadi, kemarin.

Tahun ini PIPM Semarang sudah menyebarkan proposal sebanyak 15 perusahaan yang sesuai kriteria melantai di bursa.Dari sana sudah terdapat tiga perusahaan yang berminat menjadi perusahaan terbuka.

Untuk beralih menjadi perusahaan terbuka, persyaratannya adalah berbadan usaha dalam bentuk perseroan terbatas (PT) dan memiliki aset minimal Rp5 miliar. Kemudian, perusahaan tersebut harus melaporkan keuangannya dan mengumumkan kepada masyarakat bila bekerja sama dengan perusahaan lain.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6118 seconds (0.1#10.140)