SBY: Ekonomi tumbuh, pengangguran berkurang

Rabu, 16 Mei 2012 - 12:26 WIB
SBY: Ekonomi tumbuh,...
SBY: Ekonomi tumbuh, pengangguran berkurang
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, kondisi makroekonomi sering dilihat dari tiga faktor yang sangat penting. Pertama yakni pertumbuhan ekonomi, kedua yakni penciptaan lapangan pekerjaan, ketiga yakni harga yang terjangkau dan stabil.

"Pertumbuhan ekonomi tumbuh, maka pengangguran akan berkurang itu adalah hukumnya," tegas presiden dalam pidatonya saat Rakornas III TPID 2012, di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (16/5/2012).

Presiden mengatakan, tersedianya lapangan pekerjaan mampu mengurangi angka pengangguran. Sehingga masyarakat yang telah memiliki pekerjaan mampu mencukupi kehidupan sehari-harinya.

"Apapun teorinya, apapun kebijakannya, di mata rakyat ekonomi adalah penciptaan lapangan pekerjaan dan harga yang terjangkau dan stabil," ucap presiden.

Presiden mengatakan, untuk meningkatkan serta menjaga daya beli masyarakat agar terus meningkat pertumbuhan ekonomi harus segera digenjot.

"Untuk meningkatkan daya beli masyarakat, masyarakat harus punya sesuatu untuk membeli, untuk itu kita bersama-sama pemerintah berupaya agar tetap menjaga daya beli masyarakat kita," ungkap presiden.

Presiden mengatakan, saat ini gaji pegawai negeri sipil terendah mencapai Rp2,1 juta. "Dengan minimal gaji Rp2,1 Juta diharapkan bisa menyumbang pertumbuhan angka daya beli masyarakat," tutur SBY. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0337 seconds (0.1#10.140)