Kemenkop kucurkan bantuan bagi koperasi di Bantaeng

Kamis, 17 Mei 2012 - 13:35 WIB
Kemenkop kucurkan bantuan bagi koperasi di Bantaeng
Kemenkop kucurkan bantuan bagi koperasi di Bantaeng
A A A
Sindonews.com - Kementerian Koperasi (Kemenkop) RI, kembali memberikan bantuan bagi sembilan koperasi yang ada di Bantaeng. Bantuan tersebut diberikan kepada empat koperasi pada masing-masing Kabupaten, namun khusus Kabupaten Bantaeng, Kemenkop memberikan bantuan tambahan untuk lima koperasi sehingga total koperasi yang mendapat bantuan menjadi sembilan koperasi.

Masing-masing koperasi memperoleh bantuan sebesar Rp50 juta. Khusus terhadap keempat koperasi yang terlebih dahulu diberi bantuan sekitar Rp200 juta, dananya sudah masuk ke rekening masing-masing.

Menurut Kepala Bidang Permodalan Luar Kemenkop Puji Martini, mengemukakan, kunjungannya untuk memonitoring bantuan sosial yang telah diberikan untuk 2012.

“Jumlah koperasi yang diberi bantuan secara nasional untuk tahun ini mencapai 1.250 koperasi yang tersebar di seluruh Indonesia,” ungkap Puji, saat berkunjung ke Bantaeng, kemarin.

Dia berharap, bantuan sosial dari Kemenkop tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kegiatan usaha koperasi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, mengungkapkan bantuan tersebut akan sangat bermanfaat untuk pengembangan usaha masing-masing koperasi. “Saya berharap Kemenkop lebih banyak memberi perhatian kepada koperasi di daerah yang memiliki potensi pengembangan usaha,” ujar Nurdin. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3514 seconds (0.1#10.140)