Investasi AS di RI berpotensi melonjak

Senin, 21 Mei 2012 - 15:05 WIB
Investasi AS di RI berpotensi melonjak
Investasi AS di RI berpotensi melonjak
A A A


Sindonews.com - Jika 17 perusahaan UKM Amerika Serikat (AS) jadi berinvestasi di Indonesia, investasi asal Amerika Serikat (AS) bisa melonjak hingga dua kali lipat.

"17 UKM AS sedang menjajaki investasi di sini. Diharapkan (investasi) bisa bertambah dua kali lipat dari sekarang yaitu USD12,5 miliar," kata Wakil Ketua Caupus Indonesia Amerika di DPR Bobby Adhityo Rizaldi saat menghadiri Business Development Conference and Trade Mision Indonesia di Hotel Inter Continental, Jakarta, Senin (21/5/2012).

Untuk meyakinkan ke-17 perusahaan UKM tersebut, pihak Indonesia akan memberi gambaran bagaimana produk mereka bisa dikonsumsi masyarakat. "Kita beri gambaran barang mereka bisa dibeli masyarakat di sini," tambah Bobby.

Dia menyebutkan, secara regulasi, Indonesia juga memiliki keunggulan dengan tax holiday. "Selain itu meskipun pajak Indonesia lebih besar dari pada Singapura, Indonesia memiliki keunggulan tax holiday," tutup Bobby.

17 perusahan UKM asal Amerika Serikat (AS) tengah melakukan penjajakan untuk berinvestasi di Indonesia. Mereka menilai Indonesia memiliki potensi untuk mengembangkan UKM.

17 UKM Amerika yang ingin berinvestasi di Indonesia adalah Ackley Machine Cororation yang bergerak dibidang farmasi, CLT3 Consulting, LLC bergerak dibidang Safety Equipment, First periority Emergency bergerak dibidang Security. Lalu Flow Sciences Inc bergerak dibidang pelayanan kesehatan. Ke-17 UKM ini akan mengajukan izin usaha di Indonesia. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7038 seconds (0.1#10.140)