Calon direksi BEI jalani uji kompetensi

Kamis, 24 Mei 2012 - 09:07 WIB
Calon direksi BEI jalani uji kompetensi
Calon direksi BEI jalani uji kompetensi
A A A
Sindonews.com – Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mulai mengadakan uji kompetensi terhadap calon direktur utama dan Direktur Penilaian Bursa Efek Indonesia (BEI). Uji kompetensi berlangsung hingga pekan depan.

Kepala Biro Lembaga Transaksi Efek Bapepam-LK Yunita Linda Sari mengatakan, penguji kompetensi berasal dari Ketua Bapepam- LK dan beberapa kepala biro di Bapepam-LK. Komite itu akan melakukan penilaian kemampuan dan kepatutan secara individual sesuai dengan jabatan yang diusulkan oleh kelompok pemegang saham yang mempunyai hak suara.

Pengumuman Direksi Bursa akan dilakukan 20 Juni atau sekitar seminggu sebelum pelaksanaan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Kalau ternyata dari calon yang ada tidak memenuhi kriteria. Bapepam- LK akan meminta komisaris untuk memasukkan calon lain.

Ito Warsito yang sekarang masih menjabat sebagai Dirut BEI merupakan calon direktur utama yang pertama kali datang ke Bapepam-LK. Setelah itu, diikuti calon lain yakni Dirut PT Danareksa Edgar Ekaputra dan Dirut PT Mandiri Sekuritas, Harry Maryanto Supoyo.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6323 seconds (0.1#10.140)