Qantas fokus proses restrukturisasi

Kamis, 24 Mei 2012 - 09:38 WIB
Qantas fokus proses restrukturisasi
Qantas fokus proses restrukturisasi
A A A
Sindonews.com – Maskapai penerbangan Australia Qantas Airways Limited akan memfokuskan proses restrukturisasi perusahaan dengan memprioritaskan bisnis internasional dan meningkatkan bisnis domestik.

Langkah tersebut dilakukan dengan memisahkan divisi operasional internasional dan domestik menjadi dua divisi dengan tujuan mengurangi biaya guna mendorong operasional rute internasional yang menguntungkan.

”Qantas internasional adalah maskapai penerbangan yang besar dengan sejarah yang kaya, namun telah merugi dan tidak memberikan imbal hasil yang berkelanjutan,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Qantas Alan Joyce dikutip BBC kemarin.

Masing-masing divisi baru Qantas akan memiliki CEO sendiri dan akan melaporkan hasil keuangan secara terpisah efektif mulai Juli mendatang. Kebijakan tersebut dilakukan perusahaan akibat kemerosotan laba bersih semester pertama dalam enam bulan sampai Desember tahun lalu sebesar 83 persen serta kerugian yang dialami divisi internasional di tengah tingginya harga bahan bakar dan penurunan permintaan.

Pada Senin 21 Mei, perusahaan tersebut juga telah memangkas 500 tenaga kerja di sektor pemeliharaan dan divisi teknik.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8132 seconds (0.1#10.140)