Tunggu kebijakan, Honda siap pasarkan mobil gas

Kamis, 24 Mei 2012 - 19:13 WIB
Tunggu kebijakan, Honda...
Tunggu kebijakan, Honda siap pasarkan mobil gas
A A A
Sindonews.com - Upaya pemerintah untuk melakukan konversi terhadap kendaraan dari Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) direspon positif oleh produsen automotif Honda.

Menurut Direktur Honda Surabaya Center (HSC) Rudy Surjanto, Honda sudah menyiapkan mobil yang menggunakan bahan bakar gas. Hanya saja, hingga saat ini mobil tersebut belum masuk ke pasar Indonesia.

"Di Thailand sudah ada mobil hasil produksi Honda yang menggunakan bahan bakar gas. Dan beroperasi karena memang ada kebijakan dari pemerintah setempat," kata Rudy di sela-sela Launching New Honda City di Surabaya Town Square (Sutos), Jalan Hayam Wuruk, Kamis (24/5/2012).

Kata Rudy, kebijakan untuk menggunakan bahan bakar gas tentunya memerlukan pertimbangan. Pasalnya, jika harga bahan bakar gas sama dengan premium tentunya masyarakat tetap akan menggunakan premium. Termasuk terkait pembatasan premium.

Menyambut wacana itu, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda sudah mempersiapkan beberapa varian. "Sekarang bagaimana menuju Policy (Kebijakan-red) dari pemerintah indonesia," ujarnya tanpa menyebut sejumlah varian mobil yang saat menggunakan bahan bakar gas itu.

Menurutnya pada dasarnya, Honda sebagai market leader industri automotif ini sudah siap. "Pada dasarnya Honda sudah siap tinggal menunggu kebijakan pemerintah saja," tukas Rudy. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0440 seconds (0.1#10.140)