Load factor AirAsia dari Bandung capai 80%

Senin, 28 Mei 2012 - 09:59 WIB
Load factor AirAsia dari Bandung capai 80%
Load factor AirAsia dari Bandung capai 80%
A A A
Sindonews.com – Tingkat isian penumpang atau load factor penerbangan perdana AirAsia Indonesia rute Bandung-Penang dan Bandung-Pekanbaru mencapai 80 persen.

Tingginya isian penumpang pada kedua rute tersebut dapat menambah volume wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bandung. Sejak 26 Mei lalu, maskapai penerbangan AirAsia Indonesia kembali membuka dua rute baru Bandung-Penang dan Bandung-Pekanbaru.Penerbangan perdana dilakukan pukul 07.05 WIB (Bandung-Pekanbaru) dan pukul 17.15 WIB (Bandung- Penang). Penerbangan itu menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi mengatakan, tingkat isian penumpang yang mencapai 80 persen lebih tinggi dari target sekitar 70 persen. Untuk penerbangan tersebut, Air Asia Indonesia telah membuka penjualan tiket sejak 26 April lalu.Tiket Bandung-Penang dijual dengan harga promo.Pembukaan rute baru Bandung-Penang dan Bandung-Pekanbaru melengkapi penerbangan AirAsia dari Bandung yaitu Bandung-Kuala Lumpur empat kali dalam sehari, Bandung-Singapura, Bandung-Medan, serta Bandung-Denpasar masing-masing sebanyak dua kali per hari.

Menurut dia, dibukanya rute baru dari Bandung akan meningkatkan perekonomian dan pariwisata kota-kota tersebut. Dia optimistis penerbangan tersebut akan prospektif. Saat ini Pekanbaru tumbuh menjadi kota metropolitan dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat. Selain sektor ekonomi, pariwisata Pekanbaru juga cukup menarik didatangi seperti Balai Adat Riau, Anjungan Seni Idrus Tintin, dan lainnya. arif budianto
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5751 seconds (0.1#10.140)