Polda & Bulog Jabar jalin kerja sama ketahanan pangan

Senin, 28 Mei 2012 - 15:33 WIB
Polda & Bulog Jabar jalin kerja sama ketahanan pangan
Polda & Bulog Jabar jalin kerja sama ketahanan pangan
A A A
Sindonews.com – Polda Jawa Barat (Jabar) menjalin kesepakatan kerjasama dengan Perum Bulog Divisi Regional Jabar tentang pembinaan potensi masyarakat sebagai bentuk dukungan ketahanan pangan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Putut Eko Bayuseno mengatakan, diharapkan kerjasama ini bisa terjalin pembinaan potensi masyarakat dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban untuk mendukung ketahanan pangan di Jabar.

“Dalam perkembangan situasi kamtibmas di Indonesia maupun di Jabar, secara umum cukup aman dan kondusif. Namun dalam skala tertentu masih diwarnai berbagai gangguan kriminalitas,” ujar Putut usai penandatanganan kesepakatan bersama antar Kapolda Jabar Irjen Pol Putut Eko Bayuseno dan Kepala Perum Bulog Divisi Regional Jabar Usep Karyana di Gedung Perum Bulog Divisi Regional Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (28/5/2012).

Menurutnya, dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang diprediksi semakin meningkat, maka Polri dituntut untuk mencari berbagai terobosan kreatif di dalam menangani berbagai masalah.

Diharapkan, dengan prinsip-prinsip penangkalan, pencegahan, dan penegakan hukum bisa menjadi alternatif dalam penanganan setiap gangguan kamtibmas dan kriminalitas.

“Kami telah mengeluarkan berbagai kebijakan dan terobosan kreatif yang telah dilaksanakan, seperti mewujudkan Program 1 Polisi 1 Desa/Kelurahan yang bersinergi dengan Kepala Desa/Lurah dan Babinsa,” terangnya.

Ditambahkan dia, dalam meningkatkan kemitraan antara Polri, masyarakat dan dunia usaha, pihaknya tengah menggelar Program Polisi Peduli Pendidikan bekerja sama dengan pengusaha melalui pemanfaatan dana Corporative Social Responsibility (CSR).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6156 seconds (0.1#10.140)