Facebook bidik akuisisi Face.com

Selasa, 29 Mei 2012 - 12:26 WIB
Facebook bidik akuisisi Face.com
Facebook bidik akuisisi Face.com
A A A
Sindonews.com - Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg, Facebook, dikabarkan tengah membidik Face.com. Facebook kini tengah berusaha mengakuisisi Face.com, yang merupakan layanan pendeteksi wajah. Jika rumor terbaru ini benar, ini merupakan akuisisi yang pertama dilakukan Facebook usai go public pada awal bulan ini.

Sebagaimana dikutip dari Mashable (29/5/2012), adalah Caltalist yang membocorkan kabar tersebut. Sebelumnya, sebuah perusahaan publikasi yang berbasis di Israel tersebut, yang telah secara akurat membocorkan akuisisi yang dilakukan sejumlah perusahaan Israel. Caltalist mengatakan Facebook dalam proses pembicaraan untuk membeli startup "puluhan juta dolar."

Face.com menjadi kekuatan pada dua aplikasi foto pada platform Facebook, yaitu Photo Finder dan Foto Tagger. Perusahaan ini juga memiliki API yang telah diperbaharui. Dengan pembaharuan tersebut, memungkinkan aplikasi dapat mendeteksi usia dan suasana hati orang dalam foto.

Rumor Facebook tertarik untuk memperoleh Face.com telah muncul sebelumnya, namun kedua perusahaan belum sepakat mengenai harga. Demikian yang dilaporkan TheNextWeb.

Jika rumor terbaru ini benar, ini merupakan akuisisi yang pertama dilakukan Facebook usai go public pada awal bulan ini-kecuali rumor pekan lalu tentang minat Facebook dalam memperoleh Opera terjadi benar.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3830 seconds (0.1#10.140)