Investasi belum terpengaruh krisis

Sabtu, 02 Juni 2012 - 11:34 WIB
Investasi belum terpengaruh krisis
Investasi belum terpengaruh krisis
A A A
Sindonews.com – Perlambatan ekonomi global, khususnya di kawasan Eropa dan Amerika Serikat (AS), hingga saat ini dinilai belum berdampak terhadap investasi di dalam negeri.

Hal itu terbukti dari realisasi investasi selama triwulan I/2012 yang masih meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. ”Triwulan pertama belum kelihatan dampaknya krisis Eropa dan AS.Tidak terlalu kelihatan sekarang. Tapi kalau berkepanjangan, ada dampaknya,” kata Direktur Deregulasi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Natalia Ratna Kencana di Jakarta, kemarin.

Namun, imbuh dia, hal itu bukan berarti BKPM tidak mengantisipasi kemungkinan adanya penurunan. Bahkan, kata dia,untuk menjaga agar investasi tetap positif, daya saing perlu ditingkatkan.

”Kita juga harus antisipasi hal itu. Kita bersaing tidak hanya dengan negara tetangga, tapi negaranegara berkembang,”ujarnya. Lebih lanjut Ratna mengatakan, BKPM belum bisa memprediksi kondisi di triwulan II/2012.

Menurut dia, pihaknya baru akan melakukan evaluasi pada Juli. Sebelumnya,Kepala BKPM Gita Wirjawan mengatakan bahwa realisasi investasi asing selama triwulan I/2012 mencapai 24,9 persen terhadap total target investasi asing yang hingga akhir tahun ini dipatok sebesar Rp206,8 triliun.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5530 seconds (0.1#10.140)