1.200 kendaraan Pemprov Jabar dipasang stiker

Senin, 04 Juni 2012 - 12:07 WIB
1.200 kendaraan Pemprov Jabar dipasang stiker
1.200 kendaraan Pemprov Jabar dipasang stiker
A A A


Sindonews.com - Sebanyak 1.200 kendaraan pelat merah di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dipasang stiker "BBM nonsubsidi". Pemasangan stiker menindaklanjuti instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang penghematan energi.

Pemasangan stiker tersebut disaksikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, juga Pangdam III Siliwangi Sonny Widjdja di pelataran parkir Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung.

Stiker berwarna oranye yang ukurannya diperkirakan sebesar bungkus rokok itu, bertulisan: "Mobil ini tidak menggunakan BBM bersubsidi". "1.200 kendaraan Pemerintah Provinsi Jabar di Gedung Sate, dinas-dinas, badan-badan," jelas Heryawan, merinci kendaraan yang dipasangi stiker nonsubsidi, Senin (4/6/2012).

Dengan adanya stiker warna oranye tersebut, diharapkan petugas SPBU tidak melayani pembelian premium bagi kendaraan dinas atau pelat merah. "Kita berharap petugas SPBU juga tegas, jangan layani beli premium," tegasnya.

Heryawan juga berharap, anggaran bagi pembelian BBM di dinas-dinas tidak dibelikan premium mengingat sudah dipasangnya stiker BBM nonsubsidi tersebut.

Sebelumnya, Presiden SBY menginstruksikan penghematan BBM berupa pelarangan penggunaan BBM nonsubsidi bagi kendaraan dinas. Kebijakan ini mulai berlaku 1 Juni lalu. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9583 seconds (0.1#10.140)