Pangdam III Siliwangi siap jalankan penghematan energi

Senin, 04 Juni 2012 - 14:09 WIB
Pangdam III Siliwangi siap jalankan penghematan energi
Pangdam III Siliwangi siap jalankan penghematan energi
A A A


Sindonews.com - Pangdam III Siliwangi Mayjen Sonny Widjdja mengaku siap menjalankan instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait penghematan energi. Kendaraan dinas di bawah Pangdam III Siliwangi harus memakai BBM nonsubsidi atau Pertamax.

"Instruksi kita jalankan dengan tulus dan penuh rasa tanggung jawab. Itu sudah jadi instruksi presiden dan harus kita jalankan," kata Sonny di sela pemasangan stiker BBM nonsubsidi bagi kendaraan dinas Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (4/6/2012).

Pangdam menjelaskan, semua kendaraan dinas akan mematuhi instruksi dengan tidak memakai BBM Premium, tetapi memakai Pertamax. Hal itu berlaku bagi kendaraan dinas operasional.

Namun, tidak semua kendaraan operasional memakai Pertamax. Tapi beberapa kendaraan operasional seperti truk dan sebagainya, tentu tidak akan memakai Pertamax, karena BBM-nya solar. "Kita kendaraan dinas pakai Pertamax, enggak boleh Premium. Otomatis cost ke Pertamax," terangnya.

Ditanya jika ada anggota yang tetap membeli Premium, Sonny menegaskan mobil dinas harus memakai Pertamax. "Semua harus Pertamax, enggak boleh Premium," tegasnya.

"Yang pasti kita jalankan semua instruksi itu, karena memang kondisi harus kita jalankan penghematan," imbuhnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5159 seconds (0.1#10.140)