Shell ingin bangun SPBU khusus motor

Kamis, 07 Juni 2012 - 11:30 WIB
Shell ingin bangun SPBU...
Shell ingin bangun SPBU khusus motor
A A A


Sindonews.com - Kementerian Perekonomian bertemu dengan pihak Shell Upstream Overseas Services Limited (Shell) hari ini. Shell berniat membangun infrastruktur dan logistik di Indonesia, yakni membangun SPBU khusus motor.

"Shell berniat membangun infrastruktur. Dia juga mau mengisi pasar modal kita, membangun logistik. Shell juga ingin membangun SPBU khusus motor. Ya bagus juga," papar Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, kala ditemui dikantornya, Jakarta, Kamis (7/6/2012).

Di samping itu, Shell rencana akan membangun blok Masela di Maluku. Terkait dengan rencananya ini, dijelaskan Hatta, Shell berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas investasinya sampai di atas USD10 miliar.

"Mereka akan meningkatkan kapasitasnya dengan floating LNG itu yang tadinya 2,5 juta ton per tahun paralel dan akan dibangun fase 1,2 nya ditingkatkan di tahun 2017-2018. Kira-kira begitu, jadi kita harus memproduksi LNG yang besar dan bisa memiliki peluang untuk mengisi pasar domestik kita," ungkap Hatta.

Sekadar informasi, rombongan Shell datang sekira pukul 08.00 WIB, dan meninggalkan kantor Kemenko sekira pukul 09.30 WIB. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0400 seconds (0.1#10.140)