Harga LPG di Meulaboh melonjak Rp30 ribu/tabung

Senin, 11 Juni 2012 - 14:57 WIB
Harga LPG di Meulaboh melonjak Rp30 ribu/tabung
Harga LPG di Meulaboh melonjak Rp30 ribu/tabung
A A A
Sindonews.com - Harga LPG 3 kilogram (kg) di Meulaboh, Aceh Barat, Nanggroe Aceh Darussalam melambung hingga menembus Rp30 ribu per tabung. Pemerintah Kabupaten Aceh Barat hingga kini belum menetapkan harga eceran tertinggi (HET) LPG 3 kg yang merupakan program konversi dari minyak tanah ke gas.

Akibatnya, harga LPG 3 kg yang disubsidi pemerintah itu melambung serta membuat masyarakat mengeluh. Harga LPG 3 kg di daerah itu berkisar antara Rp22 ribu hingga mencapai Rp30 ribu. Sedangkan untuk LPG 12 kg harga berkisar Rp95 ribu hingga mencapai Rp100 ribu.

Menurut Desrizal, salah satu penjual LPG mengatakan, melambungnya harga LPG di Meulaboh disebabkan selama ini LPG di wilayah ini dipasok dari salah satu sub pompa bahan LPG, SPBE, di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam. "Kita minta agar sub pompa bahan LPG yang berada di Meulaboh segera difungsikan, agar harga LPG di Meulaboh dapat terjangkau masyarakat," ungkap Desrizal, Senin (11/6/2012).

Selama ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan tidak pernah menetapkan harga eceran tertinggi, sehingga banyak harga LPG di Meulaboh, Aceh Barat, NAD, tidak terkontrol.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5487 seconds (0.1#10.140)