Pembangunan Bandung SkyBridge dimulai lusa

Selasa, 12 Juni 2012 - 16:22 WIB
Pembangunan Bandung SkyBridge dimulai lusa
Pembangunan Bandung SkyBridge dimulai lusa
A A A


Sindonews.com - Wali Kota Bandung Dada Rosada memastikan, proyek pembangunan Cable Car Bandung SkyBridge (BSB) dimulai bulan ini.

"Lusa (Kamis) pembangunan proyek akan dimulai," ujar Dada dalam acara pencanangan Cable Car Bandung SkyBridge, di Stasiun BSB Ateja Land Lestari, Jalan Pasteur 196, Kota Bandung, Selasa (12/6/2012).

Rencana awal, seharusnya peletakan batu pertama dilaksanakan hari ini. Namun karena terganjal permasalahan perizinan, pihaknya mengurungkan hal itu.

Dengan adanya BSB, diharapkan bisa menyeimbangankan antara populasi penduduk dengan ruas jalan. "Selain mengurangi kemacetan, juga bisa menjadi icon baru Kota Bandung," harapnya.

Tidak hanya itu, dengan adanya BSB, wisatawan semakin tertarik untuk mengunjungi Kota Bandung untuk menikmati keindahan dari atas ketinggian 50 meter. "Diharapkan pembangunan bisa tepat waktu, tanpa mengindahkan keselamatan dan lingkungan sekitar," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Aditya Dharmaputra Persada, Sandjaya Susilo sebagai pihak pengembang menjanjikan pembangunan selesai dalam waktu kurang dari 16 bulan. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9022 seconds (0.1#10.140)