Pasokan LPG 3 kg Jateng-DIY tak terganggu

Selasa, 12 Juni 2012 - 17:19 WIB
Pasokan LPG 3 kg Jateng-DIY tak terganggu
Pasokan LPG 3 kg Jateng-DIY tak terganggu
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (persero) areal distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta memastikan pasokan LPG 3 kg untuk kedua provinsi tersebut tidak mengalami pengurangan sedikitpun.

Meskipun saat ini Pertamina sedang melakukan pengaturan tata niaga implementasi rayonisasi diluar wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, namun tidak mempengaruhi ketersediaan LPG.

"Pertamina tidak mengurangi alokasi LPG 3 kg di wilayah Jateng dan DIY. Suplai dan distribusi LPG 3 kg di wilayah Jateng dan DIY berjalan lancar dan aman meskipun saat ini pengaturan tata niaga implementasi (rayonisasi) yang saat ini sedang dilaksanakan oleh wilayah di luar Jateng & DIY," jelas Asisten Manajer Eksternal Pertamina Unit Pemasaran Region IV Jateng-DIY, Happy Wulansari melalui surat elektronik, kepada okezone, Selasa (12/6/2012).

Menurut Happy, dari laporan yang diterima Pertamina, kekosongan gas LPG yang terjadi di sejumlah agen dan pangkalan di tujuh wilayah di Surakarta,Jawa Tengah, setelah dilakukan pengecekan, ternyata selama ini mengandalkan kiriman pasokan LPG dari luar wilayah area PT Pertamina regional Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sehingga, dengan kondisi tersebut, PT Pertamina regional Jawa Tengah dan Yogyakarta, menolak untuk bertanggungjawab. "Adapun untuk pangkalan yang LPG 3 kg mengalami kekosongan, setelah dicek, ternyata mendapatkan pasokan LPG 3 kg dari luar wilayah Jateng dan DIY. Praktis itu diluar kewenangan kami," paparnya.

Selama tahun 2012 ini, PT Pertamina telah melakukan pengiriman tabung gas, sebanyak 76.124. 153 untuk wilayah Jawa Tengah. Sedangkan untuk Yogyakarta,pada medio yang sama,PT Pertamina telah memasok LPG sebanyak 8.190.680 tabung gas.

"Dari jumlah tersebut,untuk Surakarta, sebanyak 2.334.640 tabung gas. Jumlah tersebut belum termasuk pasokan tambahan yang akan kami lakukan pada bulan ini juga,"pungkasnya
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6986 seconds (0.1#10.140)