Mencari alternatif penghasilan tambahan

Minggu, 17 Juni 2012 - 10:15 WIB
Mencari alternatif penghasilan tambahan
Mencari alternatif penghasilan tambahan
A A A
Sindonews.com - Pak Safir, saat ini saya bekerja sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan dagang di Surabaya dan sekarang tertarik mencari penghasilan tambahan. Kalau ingin cari penghasilan tambahan, apa saja sih alternatif-alternatif yang bisa saya lakukan? Mohon penjelasannya.

Adinda Surabaya

Jawab
: Bicara sumber penghasilan, ada 8 sumber yang ada di sekitar kita. Pertama adalah menjadi seorang karyawan seperti yang Anda lakukan sekarang. Disini, penghasilan yang Anda dapatkan adalah berupa gaji.

Kedua, menjual barang dan jasa. Misalnya, Anda menjual baju kepada teman Anda di kantor. Pekerjaan sebagai seorang perantara atau makelar masuk ke dalam kategori ini, seperti agen properti atau agen asuransi. Penghasilan Anda, tentu saja berasal dari komisi setiap transaksi.

Ketiga, adalah menjual Keahlian, di mana disini pekerjaan Anda adalah menjual keahlian Anda dan mendapatkan honor dari setiap klien.

Keempat adalah membuka usaha. Di sini, Anda membuka usaha bersama tim Anda, dan penghasilan Anda berasal dari pembagian laba usaha.
Kelima ikut MLM. Di sini, penghasilan Anda berasal dari keuntungan jual beli barang yang Anda lakukan, komisi dari jaringan penjualan yang Anda bangun, dan royalti.

Keenam ikut investasi bagi hasil. Di sini, Anda memasukkan uang Anda ke sebuah usaha dan mendapatkan penghasilan setiap kali usaha tersebut untung, berupa pembagian laba.

Ketujuh mengikuti investasi pendapatan tetap, seperti deposito atau obligasi. Penghasilan yang Anda dapatkan adalah berupa bunga.

Kedelapan adalah jual beli investasi. Di sini,Anda melakukan jual beli produk investasi seperti saham.

Banyak lho orang yang full time menjadi investor jual beli saham. Penghasilan yang didapat bervariasi,bisa besar,bisa juga kecil.

SAFIR SENDUK
Pengasuh www.PerencanaKeuangan.com
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)