Bentrokan di Bengkulu hambat pendistribusian LPG

Selasa, 19 Juni 2012 - 10:02 WIB
Bentrokan di Bengkulu hambat pendistribusian LPG
Bentrokan di Bengkulu hambat pendistribusian LPG
A A A
Sindonews.com- PT Pertamina (Persero) mengakui saat ini pendistribusian LPG ke wilayah Bengkulu terhambat. Hal itu dikarenakan ada bentrokan yang sebelumnya terjadi antara masyarakat dan aparat di wilayah tersebut. Seperti yang diketahui bentrokan yang terjadi telah menelan korban tiga orang meninggal dan 17 orang luka-luka.

Vice President Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun, menuturkan lokasi tersebut, tepatnya di daerah Kepala Curup merupakan perlintasan mobil skid tank LPG dari supply point ke Bengkulu. Maka dari itu, 11 unit mobil skid tank yang mengangkut LPG tertahan di Lubuk Linggau hingga dipastikan kondisi benar-benar aman.

“Terdapat 11 mobil skid tank pengangkut LPG yang tertahan di Lubuk Linggau. Tidak ada jalur alternatif dari Sumatera Selatan menuju Bengkulu. Saat ini kami masih mencari solusi agar skid tank secepatnya tiba di Bengkulu,” ujar Harun dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Selasa (19/6/2012)

Selain itu, Harun mengatakan di wilayah Batam, Pertamina juga terpaksa menutup sementara satu unit SPBU dan melakukan penjagaan ketat pada perumahan Pertamina di Bukit Senyum sebagai antisipasi terhadap terjadinya bentrokan warga di sekitar Hotel Planet Holiday 1, Batam.

"Aparat kepolisian dan security disiagakan di kedua titik tersebut untuk menghindari pengrusakan atau tindakan anarkis lainnya,"pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8826 seconds (0.1#10.140)