Festival Cisadane siap gaet wisatawan mancanegara

Kamis, 21 Juni 2012 - 11:57 WIB
Festival Cisadane siap gaet wisatawan mancanegara
Festival Cisadane siap gaet wisatawan mancanegara
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kembali menggelar event festival tahunan Cisadane, kali ini festival yang digelar di Jalan Berhias, Gerendeng, Kota Tangerang diharapkan dapat menarik minat wisatawan lokal ataupun mancanegara.

"Saya berharap event ini dilirik wisatawan lokal ataupun mancanegara, karena dalam festival ini kita menyuguhkan berbagai pagelaran budaya baik lokal ataupun nasional. Dengan event tahunan di bantaran Sungai Cisadane ini saya berharap dapat menjadikan Sungai Cisadane sebagai objek wisata air," kata Wali kota Tangerang Wahidin Halim, Kamis (21/6/2012).

Dikatakan Wahidin, Festival Cisadane sudah digelar secara rutin sejak 1993 dan banyak ditunggu wisatawan, sehingga Pemkot Tangerang senantiasa memperbaiki suguhan agar minat wisatawan makin meningkat. "Tahun lalu saja jumlah pengunjungnya mencapai ribuan orang, tahun ini kami targetkan lebih," tuturnya.

Suguhan dalam Festival Cisadane yang biasanya menyedot minat wisatawan di antaranya adalah, lomba perahu naga, perayaan pehcun mulai dari ritual mendirikan telur, lepas bebek kesungai dan memandikan perahu keramat.

Selain itu Pemkot juga menggelar parade budaya nasional seperti menampilkan reog ponorogo, barongsai, tarian-tarian nasional dan berbagai hiburan rakyat.

Festival Cisadane akan digelar 20-25 Juni 2012 Sebagai bentuk penghargaan Pemkot Tangerang terhadap budaya leluhur dan juga modern yang kini eksis di Kota Tangerang.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3580 seconds (0.1#10.140)