Citibank raih gelar bank asing terbaik

Selasa, 26 Juni 2012 - 16:53 WIB
Citibank raih gelar bank asing terbaik
Citibank raih gelar bank asing terbaik
A A A


Sindonews.com - Meski persoalan Citibank dan para nasabah yang belum kunjung selesai, tak menghalangi kantor berita ekonomi bisnis Finance Asia memberikan sebuah penghargaan tahun ini. Citi meraih predikat “Best Foreign Commercial Bank” atau bank komersial asing terbaik di Indonesia dalam penghargaan Country Awards 2012.

Citi berhasil meraih predikat tersebut karena dianggap telah melakukan investasi yang signifikan pada perekonomian Indonesia serta kebijakan perbankannya dinilai akan memiliki dampak positif untuk pertumbuhan jangka panjang di Indonesia.

Kemudian dalam menghadapi berbagai tantangan pasar perbankan selama satu tahun ke belakang, Citi dinilai telah mampu melakukan diversifikasi usaha perbankan komersial melalui inovasi produk dan layanan perbankan yang bermanfaat bagi para nasabahnya.

“Beberapa tahun belakangan ini, kita dihadapkan pada situasi pasar keuangan yang cukup menantang secara global. Namun, Citi melihat potensi perekonomian lokal di Indonesia sangat tangguh dan mampu bertahan dari goncangan instabilitas dunia. Oleh karena itu, Citi Indonesia berkomitmen untuk membantu pertumbuhan ekonomi nasional dengan mendukung kebutuhan para nasabah kami melalui produk dan layanan yang berkualitas,” ungkap Citi Country Officer Indonesia, Tigor M. Siahaan dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Selasa (26/6/2012).

Tahun 2011 merupakan tahun yang sangat baik bagi bisnis perbankan dengan nasabah korporasi dimana Citi turut serta dalam transaksi USD1,5 miliar Pertamina Bond, USD1 miliar Global Sukuk Bond bagi Pemerintah Indonesia, USD1 miliar Global Bond PLN, dan lainnya.

Selain menjadi bank terpercaya bagi para nasabah korporasi, khususnya korporasi yang sering melakukan transaksi perdagangan antarnegara, Citi juga sangat fokus dalam mengembangkan pasar nasabah ritelnya.

Hal ini tercermin dari berbagai solusi perbankan yang diluncurkan sepanjang tahun 2011-2012 untuk memudahkan transaksi para nasabah, seperti baru-baru ini Ready Credit, pinjaman revolving/overdraft tanpa agunan dalam bentuk kartu yang memberikan dana siap pakai kapanpun, di manapun tanpa biaya serta Citi Alert, dimana setiap pemakaian kartu kredit minimum satu juta rupiah, pelanggan akan mendapatkan sms dan email mengenai transaksi tersebut.

Hal ini tidak saja membantu nasabah dalam memberikan notifikasi transaksi dan juga merupakan antisipasi adanya tindakan penipuan.

“Mendapat predikat Best Foreign Commercial Bank adalah suatu kehormatan bagi Citi. Namun, hadiah paling istimewa bagi kami adalah untuk bisa terus berinovasi memberikan yang terbaik kepada para nasabah di Indonesia dan membantu memberikan solusi perbankan yang tepat guna percepatan peningkatan bisnis nasabah serta kemudahan kegiatan perbankan mereka,” pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7413 seconds (0.1#10.140)