2.600 pedagang ikut undian Pasar Turi Baru

Sabtu, 30 Juni 2012 - 08:25 WIB
2.600 pedagang ikut undian Pasar Turi Baru
2.600 pedagang ikut undian Pasar Turi Baru
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 2.600 pedagang Pasar Turi sudah menyelesaikan proses undian. Sisanya, PT Gala Megah invesment (GMI) selaku investor pembangunan Pasar Turi Baru akan menuntaskannya pada Senin 1 Juli mendatang.

Jumlah pedagang yang ikut pengundian menembus 3.780 orang. Berarti masih ada 1.180 pedagang yang belum dapat undian stan. Sementara bagi pedagang yang sudah menyelesaikan undian, mereka sudah bisa bernafas lega untuk segera mempersiapkan diri menempati Pasar Turi Baru setahun mendatang.

Dari hasil pengundian, beberapa pedagang masih ada yang belum puas dengan jatah stan yang diperoleh. PT GMI sendiri tetap mematuhi hasil undian yang diambil pedagang. Kalaupun ada yang masih belum puas, para pedagang tetap diperbolehkan pindah stan. Caranya, pedagang yang bersangkutan dipersilahkan untuk menukar stannya dengan pedagang lain.

Sales Marketing Manager PT GMI Zainal Abidin menuturkan, pedagang memang bisa bertukar stan dengan pedagang lainnya. Pihak investor memberikan kesempatan itu untuk memuaskan pedagang.

“Memang tak apa-apa kalau mau pindah. Kita kasih fasilitas dan waktu untuk itu. Silahkan saja untuk tukar stan sesama pedagang asal memang sesuai dengan prosedur,” ujar Zainal, kemarin.

Untuk prosedurnya, lanjutnya, sesama pedagang yang ingin bertukar stan bisa datang langsung ke kantor PT GMI di Jalan Dupak. Pihaknya sendiri sudah menyiapkan formulir yang nantinya bisa disepakati antar pedagang tersebut. “Mereka datang ke kantor akan kita layani. Nantinya ada persyaratan tertulis dan kita siapkan form-nya,” ungkapnya.

Setelah pengundian stan, PT GMI akan mengumumkan hasilnya pada 5 Juli nanti. PT GMI akan menempal pengumuman tersebut di kantornya di Dupak yang bisa dilihat semua pedagang.

“Nah, bagi pedagang yang ingin tukar stan, kita kasih waktu dua minggu setelah pengumuman itu,” lanjutnya.

Sementara itu dari pantauan SINDO pada proses pengundian kemarin, ratusan pedagang Pasar Turi terlihat antre untuk melakukan registrasi di Gedung Serba Guna Garnisun, sebelum mendapat giliran melakukan undian stan. Proses pengundian dibagi dua sesi. Sesi pagi mulai pukul 08.00 WIB-12.00 WIB dan setelah jeda sholat Jumat dilanjut pukul 13.00 WIB sampai selesai. Sampai pukul 14.00 WIB sudah ada 170 lebih pedagang yang registrasi.

“Lantai I sudah penuh. Sejak kemarin kita sudah mulai undian stan di lantai II dan hari ini sudah harus selesai. Makanya, hari ini sesi paling padat,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang H Anam Ridwan mengaku ingin sekali memiliki stan di lantai II. Pihaknya antre sejak pagi untuk segera dapat undian.

“Semoga saja bisa dapat, kebetulan nanti akan saya pakai untuk jual kain dan pakaian,” katanya.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3559 seconds (0.1#10.140)