Danareksa akan jamin IPO 3 perusahaan

Kamis, 19 Juli 2012 - 18:35 WIB
Danareksa akan jamin IPO 3 perusahaan
Danareksa akan jamin IPO 3 perusahaan
A A A
Sindonews.com - PT Danareksa Sekuritas akan menangani jasa penjamin emisi pelaksanaan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) sekitar 2-3 perusahaan pada paruh kedua tahun ini.

Direktur Utama Danareksa Sekuritas Marciano Herman mengatakan, jika kondisi pasar positif di sisa tahun ini, maka maksimal akan ada sekitar 2-3 perusahaan yang menggunakan jasa perusahaan sekuritas pelat merah ini untuk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Nilainya maksimal Rp3-4 triliun. Itu jika pasar di semester II tahun ini bagus,” kata dia di Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Perusahaan yang menggunakan jasa Danareksa Sekuritas untuk melancarkan rencana IPO tersebut bergerak di sektor konsumer dan energi. Salah satunya adalah PT Semen Baturaja yang diperkirakan akan melepas sebagian sahamnya ke publik pada kuartal III tahun ini.

Dalam gelaran IPO tersebut, Semen Baturaja telah menunjuk tiga perusahaan sekuritas pemerintah, salah satunya PT Danareksa Sekuritas sebagai penjamin pelaksana (underwriter) IPO.

Dalam gelaran tersebut, PT Semen Baturaja menargetkan bisa melepas sekitar 35 persen saham ke publik, dengan target dana Rp1,2 triliun.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1999 seconds (0.1#10.140)