BRI Danareksa Sekuritas Luncurkan New Online Trading System BRIGHTS

Jum'at, 25 Februari 2022 - 13:54 WIB
loading...
BRI Danareksa Sekuritas Luncurkan New Online Trading System BRIGHTS
Peluncuran new online trading system bernama BRIGHTS yang digelar di BRInnovation Centre, Gedung BRI I Jakarta, Kamis (24/2/2022) .
A A A
JAKARTA - PT BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS), anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ( BRI ) dan entitas asosiasi dari Holding Danareksa, meluncurkan new online trading system bernama BRIGHTS. Online trading system untuk membidik pasar milenial.

Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas Friderica Widyasari Dewi mengatakan, BRIGHTS merupakan aplikasi yang dikembangkan dengan teknologi terkini untuk memberikan kenyamanan berinvestasi bagi seluruh lapisan investor di pasar modal.

(Baca juga:Bank BRI Borong Tiga Penghargaan di Ajang Co-Branding Awarding dari Kemenparekraf)

Menurutnya, aplikasi BRIGHTS memiliki sejumlah fitur yang mudah untuk digunakan (user friendly), reliable serta lebih canggih. “Sehingga nasabah atau investor dapat melakukan transaksi ataupun berinvestasi berbagai macam instrumen investasi (saham, reksadana dan obligasi) dalam satu aplikasi terpadu,” kata Friderica dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/2/2022).

BRIDS menargetkan aplikasi BRIGHTS sudah dapat diunduh oleh seluruh investor retail eksisting BRIDS per kuartal I/2022. Selain itu melalui peluncuran ini, perseroan berharap ada penambahan jumlah downloader dari investor baru yang jika dijumlahkan, maka pada akhir 2022 diperkirakan bisa mencapai lebih dari 100.000 downloader.

(Baca juga:Hati Netizen Tersentuh Lihat Kebaikan CS Bank BRI Layani Ibu Susah Berjalan)

“Target kami, BRIDS dapat menembus pasar milenial melalui aplikasi BRIGHTS. Selain investor milenial, BRIDS juga mengincar potensi pasar dari segmen priority banking melalui akses dari Nasabah Bank BRI,” papar Friderica.

Pada kesempatan yang sama, Moh. Burhan S. Widodo selaku Pgs. Head of Retail Customer Distribution BRIDS mengatakan, aplikasi BRIGHTS mudah dipahami, terutama bagi pengguna baru. Setelah mengunduh aplikasi BRIGHTS dan membuka pertama kali, nasabah akan disuguhkan fitur berupa (research, indices, currency, dan commodity) yang dapat dipelajari bahkan sebelum memiliki akun atau login.

(Baca juga:Dukung NTB EXPO 2021, Bank BRI Pacu Transaksi Nontunai di Ajang WSBK Mandalika)

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan registrasi (opening account) di halaman depan saat membuka aplikasi. “Ketika bertransaksi melalui Aplikasi BRIGHTS, nasabah atau investor hanya dikenakan biaya berupa fee beli 0,17% dan fee jual sebesar 0,27%. Setoran awal di BRIGHTS juga terjangkau, minimum sebesar Rp100.000,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)