Priyono beri alternatif pengganti Rudi

loading...
Priyono beri alternatif pengganti Rudi
Priyono beri alternatif pengganti Rudi
Sindonews.com - Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas), Raden Priyono mengaku hanya memberi rekomendasi terkait pengisi posisi Deputi Pengendalian Operasi BP Migas yang ditinggalkan oleh Rudi Rubiandini yang diangkat menjadi Wakil Menteri ESDM.

Karena, lanjut Priyono, keputusan akhir dikembalikan lagi ke Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik.

"Nggak banyak pilihan yang diganti satu, pengganti Pak Rudi (wamen ESDM), lalu ada 3 Deputi yang diganti. Saya ajukan alternatif saja, kalau satu begini, kalau alternatif dua begini," ucap Priyono di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (20/7/2012).

Dirinya menyarankan, dalam pengangkatan ini akan sangat lebih baik jika dilakukan pertukaran posisi (rolling). Karena dari masing-masing Deputi memiliki cara kepemimpinan yang berbeda, sehingga dapat saling menginspirasi.



"Kalau bagus kan dirolling dia bisa dapatkan improvement, kalau pimpinan itu kan harus inspiratif, memberikan aspirasi pada bawahannya," jelasnya.

Sebelumnya, Jero Wacik menurturkan, kriteria baku yang pantas menjadi penjabat di BP Migas, pertama adalah integritas. Kemudian adalah kapabilitas, dimana terkait dengan kemampuan personal. Ketiga adalah persoalan akses yang sesama rekan kerja, baik internal maupun eksternal. Sedangkan yang keempat adalah berada pada usia produktif.

"Proses sedang berlangsung dan sabarlah menanti. Lahir normal itu lebih bagus dari pada dipaksakan," pungkasnya.



Pada rencananya pelantikan penjabat baru di BP Migas, akan dilangsungkan Kamis 19 Juli 2012. Namun, tanpa ada alasan yang jelas, satu jam sebelum pelantikan itu dimulai, agenda yang akan berlangsung di Wisma Mulia tersebut dibatalkan.
(gpr)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top