Bulan Ramadan omzet Pegadaian meningkat

Jum'at, 03 Agustus 2012 - 10:21 WIB
Bulan Ramadan omzet Pegadaian meningkat
Bulan Ramadan omzet Pegadaian meningkat
A A A
Sindonews.com - Tidak seperti bulan-bulan biasanya, Kantor Wilayah (Kanwil) Pegadaian Surabaya yang hanya memiliki omset transaksi hingga Rp800 miliar untuk masyarakat yang bertransaksi, kini naik hingga Rp1 triliun lebih di bulan Ramadan.

"Mendekati Lebaran biasaya banyak masyarakat yang menggadaikan kendaraan mereka. Biasanya omset hanya Rp800 miliar, kini diperkirakan menjadi Rp1 triliun lebih," kata Humas Kanwil Pengadaian Surabaya, Jawa Timur, Adi Arijanto, di Surabaya, Jumat (3/8/2012).

Menurutnya, hal tersebut diakibatkan, melonjaknya biaya kebutuhan hidup masyarakat. Sehingga untuk menutupi hal itu, mereka menggadaikan, atau menukarkan barangnya menjadi uang. "Meningkat seiring naiknya kebutuhan hidup," katanya.

Selain itu, katanya, lembaga yang memiliki slogan 'Mengatasi Masalah Dengan Masalah' itu menyediakan jasa penitipan barang untuk masyarakat perantau, atau yang akan mudik ke kampung halamannya.

"Barang yang dititipkan beragam, selain kendaraan, perhiasan, sampai surat-surat berharga, seperti sertifikat atau ijazah, juga bisa dititipkan," katanya.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9958 seconds (0.1#10.140)